Mbah Ukik
Mbah Ukik karyawan swasta

mangan ora mangan sing penting wareg

Selanjutnya

Tutup

Humaniora headline

Sungguh Patah Hati Bila Ditinggal Wanita Secantik Ini!

17 Juni 2017   13:33 Diperbarui: 18 Juni 2017   21:55 1630 29 9
Sungguh Patah Hati Bila Ditinggal Wanita Secantik Ini!
Dokumentasi pribadi

Siapa yang tak kenal dengan sepak terjang dan prestasi wanita Indonesia macam Menteri Susi, Menteri Rini, Menteri Endar P, atau Megawati yang pernah direndahkan Koalisi Tengah tapi kemudian dipuja dan diangkat menjadi presiden untuk mendepak Gus Dur?

Siapa yang tak kenal Raisa, Chelsea, atau bintang sinetron lain yang jadi pergunjingan dunia maya? Mungkin jawabnya hanya segelintir orang. Termasuk di antaranya adalah penulis eh saya sendiri. Dua wanita modern ini memang baru saya kenal lewat tulisan Mas Aji di sini.

Setelah gogling sana sini, barulah saya tahu mengapa dua wanita ini membuat kelabakan para lelaki jomblo atau lelaki pemuja kecantikan. Pantas sajalah. Mungkin kalau saya masih muda atau setidaknya masih suka melambungkan cinta eros akan termasuk mereka yang terperosok dalam suasana patah hati. Tapi bukan berarti saya tidak akan patah hati lho.

Melihat wanita semampai, sintal, bibir mungil, rambut terurai panjang, dan berkulit kuning dan pandai lagi siapa pun akan tertarik. Termasuk saya. Dan bila bertemu dengan wanita semacam ini, mata pun akan liar memandang. Tak terkecuali saat istri tersayang ada di samping menemani.

Nah, beberapa waktu yang lalu, pas pada hari minggu, seperti biasa saya bersama istri gowes di pinggiran Kota Malang yang sejuk. Jam masih menunjukkan angka sekitar 6 pagi ketika berada di sebuah komplek perumahan mewah alias mepet sawah yang tak begitu luas.

Tiba-tiba saja mata lelaki tua saya tertuju pada seorang wanita muda nan seksi melintas di jalan yang baru di aspal. Kemudian wanita itu turun ke pinggir sawah lalu jongkok di tepi parit.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Sepeda pun kuhentikan dan bersama istri dengan perlahan saya mengendap melihat apa yang dilakukan wanita tersebut.

Astagaaaa.....betapa cantiknya wanita ini. Apalagi dengan apa yang dilakukannya membuat saya dan istri cukup terpana.

Tanpa peduli kedatangan saya, wanita cantik nan seksi tetap saja melakukan sesuatu yang membuat saya terkagum akan kecantikannya. Dengan tenang wanita ini, mengumpulkan sisa-sisa pasir pengaspalan jalan yang ada di pinggir sawah. Pasir yang tak lebih dari satu meter kubik dan telah tercampur dengan tanah, rumput, dan sampah plastik diayaknya kembali untuk dibawa pulang dan akan digunakan untuk perbaikan rumahnya.

"Daripada terbuang sia-sia dan masih dapat digunakan dengan baik untuk rumah kenapa harus malu. Toh ini bukan mencuri...." kata wanita ketika kami tanya.

Berbahagialah pria yang memiliki istri secantik ini. Serta anak-anak yang memiliki ibu secantik wanita ini. Dan untuk kaum pria tak perlu patah hati bila diabaikan wanita secantik Raisa atau Chelsea. Toh, masih banyak wanita yang secantik pencari pasir ini.