Fenomena Bintang Jatuh

21 Maret 2010 04:35:00 Diperbarui: 26 Juni 2015 10:17:15 Dibaca : 11048 Komentar : 0 Nilai : 0 Durasi Baca :

Tahukah anda penghias langit di malam hari ? pasti tahulah, ada bulan dan bintang, tapi yang ingin penulis bahas pada kesempatan ini adalah bintang. Bintang senantiasa menemani malam dengan kerlap-kerlip cahanya. Begitu indah, karena dengan cahayanya yang menghiasi malam tidak jarang orang-orang kadang mengekspresikannya dalam sebuah karya, entah itu lagu, puisi dan sebagainya. Tapi tahukah anda, kebanyakan dari kita berpikir bahwa jika kita melihat bintang jatuh, maka itu kesempatan kita untuk meminta sesuatu untuk hidup kita, ada yang bilang bahwa jika melihat bintang jatuh akan dikabulkan semua keinginannya, seperti panjang umur, banyak harta, pokoknya apa saja deh, kalau sudah lihat bintang jatuh ayo cepat-cepat make a wish. Fenomena bintang jatuh, memang sudah melekat pada diri masyarakat kebanyakan, terlepas dari benar atau tidaknya itu dikembalikan kepada masing-masing individunya. Saya juga sih percaya gak percaya, tapi karena banyak orang yang menganggap betul, saya sih hanya senyum-senyum aja, bagaimana dengan anda, apakah pernah juga anda alami ketka melihat bintang jatuh?? Padahal jika kita teliti secara seksama, bahwa sebenarnya yang jatuh itu bukanlah bintang, tetapi benda langit yang jatuh ke bumi itu sepertinya bukan bintang tapi benda langit lainnya yaitu meteor yang ke bumi dan menimbulkan cahaya karena gesekan dengan gravitasi bumi, yah kurang lebihnya mungkin begitu kali ya? karena saya juga bukan ahli perbintangan atau pakar astronomi, tetapi sewaktu sekolah dulu guru pernah menjelaskannya, akan tapi kalau ada yang lebih tahu minta jawabannya ya???? Bintang di langit, seolah-olah sebuah selimut indah dari sang rembulan yang sedang tertidur di peraduannya. Jika kita menanyakan kepada anak-anak semua pasti suka dengan bintang, karena bentuknya yang lucu dan unik. Disamping itu bintang juga identik juga dengan Keagungan Tuhan YME, yang menciptakannya dengan begitu indahnya, begitu banyaknya, coba bayangkan kalau semua bintang jatuh ke bumi gimana ya jadinya bumi, tapi mungkin bagi sebagian orang mungkin ini adalah kesempatan untuk make a wish, meminta sesuatu, padahal belum tahu jika lagi minta sesuatu tiba-tiba ketimpuk dech...duh sial banget yang ada..... Apakah fenomena bintang jatuh dengan meminta sesuatu bisa dikatakan perbuatan syirik ? saya kembalikan semua ini pada anda............

Ardian Syah

/ardian_syah

senyum yang tulus akan ku persembahkan kepada semua orang, karena dengan senyuman adalah awal menjalin persaudaraan dengan sesama manusia di muka bumi ini
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana