Mohon tunggu...
Anisa Latifah
Anisa Latifah Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Perjuangan Masuk SMA Negeri 16 Bekasi

16 Agustus 2017   12:10 Diperbarui: 16 Agustus 2017   12:13 492
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

assalam'mualaikum wr.wb.

Saya Anisa Latifah dari kelas X IPS 2 ingin bercerita mengenai perjuangan saya untuk masuk ke SMA Negeri 16 Bekasi. Pertama saya ingin bercerita sedikit sewaktu masih berada di sekolah SMP. Sebelum ujian nasional saya sempat berpikir tidak akan mendapatkan nilai yang tinggi, menurut saya.

Setelah ujian nasional SMP saya berjalan lancar, saya tidak terpikir mendapat nilai yang tinggi. Dan ternyata pada saat pemberitahuan nilai/nem hasil ujian nasional saya mendapat nilai tertinggi di antara teman - teman saya. Dan menurut saya nilai yang saya dapatkan ini sudah tinggi dan memuaskan walaupun masih ada yang kurang cukup dalam mata pelajaran. Saya senang dan orangtua saya pun ikut senang.

Dan pada saat ingin mendaftar sekolah baru, sebelumnya saya ingin mendaftar di SMA Negeri 5 karena dekat dari rumah saya hehehe.. Tetapi karena nilai yang tidak terlalu tinggi dan memerlukan biaya yang tidak sedikit, akhirnya saya saya memilih sekolah SMA Negeri 16. Dan kenapa saya memilih sekolah SMA Negeri 16, karena nilai saya cukup untuk menjadi siswa baru dan alasan kedua karena sekolahnya lumayan dekat dari rumah saya.

Sewaktu masih kelas IX semester 1 saya sudah melihat-lihat sekolah SMA Negeri 16 itu. Dan Alhamdulillah saya bersyukir bisa di terima menjadi siswa baru di SMA Negeri 16. Tidak perlu berpikir panjang lagi untuk memilih sekolah karena saya sudah mulai merasa nyaman menjadi murid baru, begitu pun dengan lingkungan yang menurut saya cukup baik.

Jujur, pada saat pelaksanaan kegiatan mpls atau bisa disebut masa pengenalan lingkungan sekolah sangat menyenangkan walaupun saya merasa lelah karena memang fisik saya lemah. Tetapi jika sudah berkumpul dengan teman-teman dan kakak-kakak osis semangat saya meningkat. Walaupun pada saat hari pertama melaksanakan kegiatan mpls saya merasa kaget karena osis yang begitu disiplin.

Sekian dari saya, mohon maaf bila ada penulisan kata. Terima kasih.

Assalam'mualaikum wr.wr.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun