anindayuni
anindayuni

Saya adalah seorang blogger newbie yang mencoba menjadi seorang blogger professional dan

Selanjutnya

Tutup

Cara Bayar Listrik Prabayar (Token) Secara Online Ngak Pake Ribet !!

8 November 2015   11:15 Diperbarui: 8 November 2015   13:52 1972 0 2

Cara membayar listrik – Listrik Prabayar merupakan salah satu terobosan terbaru yang dicanangkan oleh PLN Indonesia. Umumnya pengguna listrik prabayar diminta untuk membeli token atau voucher listrik isi ulang agar dapat menggunakan listrik. Pembelian token listrik ini tersedia mulai dari nominal Rp 20.000 hingga Rp 1.000.000 yang dapat di beli di loket PPOB (Payment Point Online Banking), ATM Bank, SMS Banking dan Internet Banking.

Tetapi sekarang ini teknologi sudah semakin canggih, dan sudah banyak penyedia layanan pembayaran tagihan listrik Online yang dapat anda gunakan secara mudah kapanpun dan dimanapun anda perlukan, salah satunya adalah dengan menggunakan layanan Bebasbayar. Nah, jika anda adalah salah satu pengguna listrik prabayar, sebaiknya anda baca artikel ini hingga habis. Karena disini kami akan memberikan ulasan singkat mengenai cara membeli token listrik di Bebasbayar. Namun, jika anda merupakan pengguna listrik pascabayar, anda bisa membaca artikel Cara Membayar Listrik Pascabayar secara Online.

Anda mungkin saja masih asing dengan Bebasbayar. Bebasbayar adalah layanan pembayaran tagihan rutin yang dapat digunakan dengan sangat praktis, mudah, cepat, aman dan ngak ribet. Sehingga dengan menggunakan Bebasbayar, anda tidak hanya bisa membayar tagihan listrik saja, melainkan dapat membayar tagihan PDAM, tagihan Telkom speedy, tagihan telepon, asuransi, TV kabel, cicilan kendaraan dan lain sebagainya.

Nah, agar dapat melakukan pembayaran tagihan online menggunakan Bebasbayar, anda terlebih dahulu harus mendaftar sebagai member, setelah itu mengisi saldo agar dapat digunakan untuk membayar tagihan (Baca Cara Mendaftar di Bebasbayar). Anda tidak perlu khawatir mengenai uang pendaftarannya, karena bergabung di Bebasbayar, 100% GRATIS. Cara membayar listrik prabayar atau membeli token listrik di Bebasbayar adalah sebagai berikut :

  • Login menggunakan ID Pelanggan dan PIN Bebasbayar (akan di dapatkan ketika mendaftar)
  • Setelah login, pilih menu Listrik
  • Pilih menu Prabayar
  • Isikan baris nomor pelanggan dengan nomer meteran (11 nomor) dan pilih nominal token listrik yang akan di beli.
  • Klik tombol Periksa. Setelah itu akan muncul detail pelanggan
  • Klik Bayar untuk melakukan pembayaran.
  • Anda akan mendapatkan TOKEN yang dapat segera diinputkan dalam mesin PLN dirumah.

Anda juga dapat melakukan pembelian Token Listrik melalui SMS, yakni dengan mengetikkan pesan dengan format :

[KODEPRODUK]*[IDPELANGGAN]*[NOMINAL]*[PIN] 
Contoh: PLNPRA*124000341*20000*131313 

Lalu kirimkan SMS ke SMS Center 082244823999, 087759011112 atau 085606527999

Demikian informasi mengenai cara bayar listrik prabayar (token) secara online ngak pake ribet !!. Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk mengetahui cara membayar tagihan listrik dengan cara yang mudah dan simple. Anda juga dapat mendownload aplikasi Bebasbayar di Play Store. Klik disini untuk download.

Terima kasih karena sudah membaca, jika anda memiliki pertanyaan, silahkan masukkan dalam kotak komentar dibawah.

Baca juga :