HIGHLIGHT

Kisah di Balik Perceraian Sultan Bolkiah-Azrinaz Mazhar

17 Juni 2010 05:44:00 Dibaca :
Kisah di Balik Perceraian Sultan Bolkiah-Azrinaz Mazhar
Azrinaz, Anak Saleha, Sultan (Malaysian Insider)

KUALA LUMPUR, 24 Agustus 2005. Surat kabar New Straits Times seperti dikutip Gatra melaporkan, Sultan Brunei Hassanal Bolkiah menikahi seorang gadis 26 tahun dalam sebuah upacara pribadi di Kuala Lumpur, Malaysia. Gadis itu adalah Azrinaz Mazhar Hakim, mantan penyiar TV3 Malaysia. Dalam laporannya, surat kabar tersebut menyebutkan Azrinaz adalah cinta pada pandangan pertama Sultan, walaupun jarak usia keduanya terpaut 32 tahun. Koran berbahasa Melayu Utusan Malaysia ketika itu, mengutip sejumlah rekan Azrinaz mengatakan bahwa pernikahan itu terjadi setelah masa kenal-mengenal cukup singkat. Keduanya bertemu ketika Azrinaz bertugas di Brunei sekitar tahun 2003. Pada saat bertugas itulah, Sultan Brunei melihat Azrinaz, dan langsung jatuh cinta. Setelah itu, Sultan setia menyaksikannya saat membaca berita di TV3.

jhkljkj;k
3. Azrinaz, saat masih jadi istri Sultan dengan gelar Pengiran Isteri Azrinaz Mazhar Hakim Mazhar (3.bp.blogspot.com)
Saat upacara pernikahan, menurut New Straits Times, hanya dihadiri anggota keluarga, sanak-famili dan teman dekat pasangan itu. Tabloid Malaysia Harian Metro kala itu melaporkan bahwa pernikahan itu dilakukan dengan pengamanan ketat. Para tamu dilarang membawa kamera, dan harus melewati pemeriksaan ketat sebelum memasuki ruang resepsi. Seorang tetangga Azrinaz mengatakan bahwa ia dan keluarganya diundang ke pesta itu, tanpa diberitahu siapa pengantin laki-lakinya. Itulah sekelumit cerita di balik pernikahan Sultan Brunei Hassanal Bolkiah dengan Azrinaz.
azrinaz dan anak-anaknya
Azrinaz bersama kedua anaknya, buah hatinya bersama Sultan Hassanal Bolkiah (flickr.com)
Sebelum menikahi Azrinaz, pada Februari 2003 Sultan dengan tiba-tiba menceraikan isteri keduanya, mantan pramugari Mariam Abdul Aziz. Ibu dari empat anak laki-laki dan enam perempuan ini pun dicopot semua gelar kerajaannya. Ketika bercerai dengan Mariam, Sultan yang pernah dinyatakan sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaan pribadi diperkirakan lebih dari 40 miliar dolar itu tetap bersama dengan isteri pertamanya, Pengiran Anak Saleha, yang dinikahinya pada 1967, ibu dari putra mahkota Al-Muhtadee Billah Bolkiah. Kala itu, ada rumor yang berkembang bahwa salah satu faktor perceraian Sultan dengan istri keduanya lantaran adalah jatuh cinta dengan Azrinaz. 16 Juni 2010. Sultan Brunei Sultan Hassanal Bolkiah secara mengejutkan diberitakan menceraikan isteri Azrinaz, setelah lima tahun bersama. Perempuan yang memiliki gelar Pengiran Isteri Azrinaz Mazhar Hakim Mazhar yang telah memberikan seorang anak laki-laki yang lahir pada tahun 2006 dan seorang anak perempuan pada tahun 2008 itu ditalak satu. Azrinaz pun memperoleh satu perusahaan Celcom Blue Bear(TM)dan uang senilai RM 10.000 atau Rp 28 juta, dan gelar kerajaannya pun dicopot. Pengumuman khas mengenai perceraian itu diumumkan resmi oleh Pengiran Penggawa Laila Bentara Istiadat Diraja Dalam Istana, Pengiran Alaudin Pengiran Abu Bakar melalui web tv Radio Televisyen Brunei (RTB) di SINI.Tidak ada penjelasan detil tentang alasan perceraian ini, namun rumor-rumor perceraian Sultan dan Azrinaz itu sudah beredar di Brunei. Yang menarik dicermati di balik perceraian ini adalah apakah ada orang ketiga sebagaimana rumor di balik percaraian Sultan Hassanal Bolkiah dengan istri keduanya? Ataukah karena Sultan sendiri sudah bosan poligami? Wallahu a'lambissawab Salam perceraian, ANDY SYOEKRY AMAL (klikk di SINI) Jangan Lewatkan artikel-artikel menarik Mariska Lubis di SINI Baca juga 10 Tulisan Sebelumnya:

Bang Asa

/andysyoekryamal

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Penggiat media sosial, Pendiri Komunitas Facebook KATA-KATA CINTA https://www.facebook.com/Kata2Cinta tinggal di Kota Palopo, Sulawesi Selatan
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?