Tekno highlight

7 Alasan Anda Harus Meninggalkan Facebook

11 September 2017   10:17 Diperbarui: 11 September 2017   10:28 1562 4 3
7 Alasan Anda Harus Meninggalkan Facebook
gettyimages.com

Sepuluh tahun yang lalu facebook hanya sebagai situs media sosial yang membantu anda tetap berhubungan dengan orang orang. Akan tetapi dengan banyak nya pertanyaan mengenai bagaimana facebook menghasilkan uang sekarang sudah terungkap dan pemahaman umum tentang bagaimana facebook berbagi informasi secara online bisa berbahaya.

Media sosial dapat menawarkan beberapa kegunaan yang benar benar bermanfaat. Tapi sebelum anda login dan masuk aplikasi itu di smartphone anda lagi, berikut adalah beberapa alasan untuk keluar dari facebook pada tahun 2017.

Ini Membuang Waktu Anda

Diperkirakan rata rata pengguna biasa yang telah aktif di situs ini selama 10 tahun telah menyia nyiakan 40 hari kehidupan mereka untuk menyukai dan mengomentari gambar dan postingan. Dan pengguna yang sangat aktif biasanya menghabiskan waktu 1 jam sehari di situs ini.

Facebook Menggunakan Anda Untuk Menjual Sesuatu..

Pada tahun 2012, situs ini memanipulasi post dari 689.000 akun tanpa persetujuan dalam eksperimen yang memeriksa apakah hal itu dapat mempengaruhi emosi anda dengan melakukan beberapa suntingan di laman anda. Studi ini dilakukan menurut facebook untuk memperbaiki layanan dan membuat konten yang dilihat orang di facebook sesuai dan menarik.

Anda Menjadi Target Iklan

Suatu saat anda ingin membeli sesuatu dan kemudian anda mencari barang itu dan enam bulan kemudian facebook masih mengingatkan anda bahwa anda harus memikirkan untuk membeli barang itu, bahkan jika anda sudah membeli barang itu.

Ini Buruk Untuk Kesehatan Anda

Facebook bukan hanya situs yang tidak berbahaya yang didedikasikan untuk mengatalogkan liburan anda, namun sebenarnya bisa membahayakan anda. Studi menunjukkan bahwa hal itu dapat mempengaruhi system kekebalan tubuh anda dan menghambat pelepasan hormone pertumbuhan, mengganggu pencernaan dan penglihatan, membatasi pemikiran dan membunuh kreativitas dan mempengaruhi pola tidur dan kebahagiaan.

Siapa Orang Orang Ini?

Rata rata orang dewasa memiliki 338 teman di facebook dan mungkin tidak tahu lebih dari 10 persen. Banyak teman yang tidak anda kenal dan adalah buang buang waktu yang bisa lebih baik anda habiskan dengan teman baru yang nyata.

Privasi

Sebagai salah satu dari hampir 1,2 miliar pengguna sampai saat ini, kemungkinan besar akun anda tidak akan diretas oleh orang yang tidak waras terhadap anda. Ini tidak berarti bahwa memungkinkan akses mudah ke informasi anda berjalan tanpa konsekuensi, segera dan beberapa decade dari sekarang.

Tidak Ada Yang Anda Posting Sebenarnya Masalah

Sangat sedikit orang yang peduli dengan apa yang anda lakukan, dimana anda sekarang dan bersama siapa anda sekarang dan orang orang yang melakukan itu mungkin berada tepat di samping anda saat anda melakukannya.