Ambae.exe
Ambae.exe wiraswasta

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Muda

Pemda Bantaeng Dukung FABT Pada FFASS 2017

19 Mei 2017   01:19 Diperbarui: 19 Mei 2017   01:35 20 0 0
Pemda Bantaeng Dukung FABT Pada FFASS 2017
Ketua TP. PKK Kab. Bantaeng berbincang dengan Dion saat latihan FABT jelang FFASS di Makassar (17/05).

Sepekan ini Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng sibuk memfasilitasi Forum Anak Butta Toa (FABT) menyiapkan berbagai hal menyongsong Festival Forum Anak Sulawesi Selatan (FFASS). Kegiatan yang akan digelar Jum'at hingga Minggu (19-21 Mei 2017) di Makassar itu bakal diikuti seluruh forum anak se-Sulawesi Selatan. Termasuk forum anak dari Kabupaten Bantaeng, FABT tidak asing lagi atas predikatnya sebagai forum anak terbaik ketiga tingkat nasional dan terbaik pertama SulSel.

Persiapan demi persiapan terus dilakukan dengan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantaeng (DPMD & P3A) berperan aktif Instansi satu ini menjadi satu corong dan wadah paling dekat bagi FABT.

Syamsuniar Malik (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) sekaligus Sekretaris TP. PKK Kabupaten Bantaeng meyakinkan pada Tim AMBAE bahwa FFASS bakal dimeriahkan keikut sertaan FABT. "Sekitar 41 orang anak kita ikutkan ditambah pendamping. Nantinya mereka akan menampilkan beberapa kreasi. Melibatkan pegiat seni dan budaya di daerah ini."

Dion, pria separuh baya bakal mendampingi FABT menyiapkan performance saat FFASS. Dirinya dikenal sangat dekat dengan dunia anak dengan menyiapkan sudut baca dan teras baca bagi anak-anak pada khususnya. "Anak-anak berlatih tari dan sendra tasik. Semua mereka yang siapkan mulai dari konsep, naskah, tari dan alur. Saya hanya mendampingi dan saya berharap setelah Festival selesai anak-anak bisa mengunjungi Benteng Rotterdam menghadiri kegiatan Temu Penulis." urainya di sela-sela latihan bersama FABT di Taman Bawakaraeng (17/05).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng (Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish) didampingi Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Kabupaten Bantaeng (Rita Pasha) begitu bangga menyaksikan anak-anak berlatih. Anak-anak harapan bangsa yang harus mendapat perhatian penuh seluruh pihak. Hal mutlak bagi Pemerintah dengan memfasilitasi anak memberi ruang untuk berkreasi. FFASS sangat penting, FABT dapat bersilaturahmi dengan forum anak daerah lain. (AMBAE)


salam #AMBAE