Ali yusuf
Ali yusuf

Aku Ingin menjadi orang sukses dengan ilmu bukan dengan uang

Selanjutnya

Tutup

Gadget highlight

Cara Ampuh Mengatasi Tablet Mati Total

11 Oktober 2014   07:38 Diperbarui: 17 Juni 2015   21:30 128333 0 0
Cara Ampuh Mengatasi Tablet Mati Total
14129622302075124009

Perkembangan tablet dan smartphone begitu berkembang pesat di tanah air, fenomena ini begitu terasa dampaknya. Apalagi saat ini banyak pengguna ponsel yang sudah beralih ke smartphone maupun tablet. Ditambah lagi, tidak sedikit dari mereka yang memiliki gadget lebih dari satu. Menambah kesan bahwa dunia sudah terjangkit demam gadget.

Di indonesia sendiri, tablet dan smartphone produksi samsung merupakan salah satu yang paling unggul di pasaran. Dengan mengusung sistem operasi android, Galaxy tab merajai pasar tablet dan smartphone. wajarkan kalo sekarang pengguna semakin banyak, dengan Gadget kita bisa men-download aplikasi baik yang gratis maupun yang berbayar, lebih cepat dan murah. Tinggal mengunduh secara gratis dan langsung dijalankan di PC, namun yang akan saya bahas sekarang iyalah cara mengatasi gejala matot (mati total) khususnya pada tablet atau smartphone.

Seperti yang saya bilang tadi, terkadang kita asik mendownload aplikasi apapun yang akhirnya mempengaruhi performa gadget itu sendiri, akibatnya performa lemot dan sering mati sendiri, yang lebih parah terkadang sampai tidak bisa hidup kembali, meskipun tidak terkena benturan atau terjatuh. kalo sudah begini Anda jangan putus asa dulu, masih ada cara ampuh yang bisa Anda lakukan tanpa harus pergi ke tempat servic. Berikut saya rangkum cara untuk mengatasi gadget Anda yang mati tiba tiba, salah satunya pada Samsung Galaxy Tab yang sudah pernah saya coba hidupkan kembali. Ini caranya!

[caption id="attachment_328433" align="aligncenter" width="300" caption="Cara ampuh mengatasi tablet mati total"][/caption]

1. Jika tidak bisa hidup sama sekali dengan tombol power, coba dengan melepas baterai terlebih dahulu, secara tidak langsung ini akan berfungsi merestart gadget Anda, kemudian pasang kembali baterai dan coba untuk menyalakan.

2. Jika cara pertama masih belum bisa, silahkan Anda lepas simcar dan micro SD terlebih dahulu

3. Tancapkan  Charger atau kabel USB pada colokan listrik yang tersedia

4. Tekan tombol power dan volume secara bersamaan, pastikan charger dalam keadaan menyambung pada listrik.

5. Jika di Gadget Anda muncu indikator baterai, itu tandanya berhasil

6. Jiksa sudah demikian diamkan selama kurang lebih 10 Mennit untuk memastikan jika baterai masuk dengan sempurna

7. Pasang kembali simcard dan microSD dan hidupkan kembalu gadget Anda

[caption id="attachment_328435" align="aligncenter" width="300" caption="Cara ampuh mengatasi tablet mati total"]

1412962319846418411
1412962319846418411
[/caption]

Demikian cara yang bisa Anda coba, cukup sederhana bukan? Sekuat apapun gadget, pasti memiliki kelemahan. Nah disitulah terkadang  jarang kita ketahui dari gadget, Anda tidak perlu panik dan membongkar atau mengoprek sendiri tanpa memikirkan kondisi, mungkin cara diatas bisa Anda coba terlebih dahulu sebelum membawanya ke tempat servic, mengingat biaya servic cukup mahal. Selamat mencoba, semoga bemanfaat!