Mohon tunggu...
Alex Christ
Alex Christ Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Servis di Klikfix Mengecewakan

22 Mei 2017   10:13 Diperbarui: 22 Mei 2017   10:42 4942
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Halo gan, di thread pertamaane, ane mau sharing pengalaman gakmengenakansaat service laptop macbook air kesayanganane.

Mungkin ada yang udah tau atau belum tau tentang apa sih itu klikfix? Ya, klikfixitu sebuah website yang menyediakan jasa service untuk gadget, laptop, komputer, dll. Monggoh dicek di websitenya langsung gan => [url=http://www.klikfix.com.]www.klikfix.com.[/url] Dilihat dari websitenya sih nampak profesional, jelas, dan pasti. Nilai plusnya, laptop bisa dijemput oleh kurir dari klikfix secara gratis. Pas banget ama ane yang sibuk di kantor. 

Sekitar tanggal 2 Mei 2017, laptop macbooki air early 2013 anenge-blink, (sepertisleep, gak ada 1 detik, nyalalagi). Lebihkayakedip. Pas browsing penyebabnya, katanya sih macbook overheat. Pas dicek ke tukang benerin laptop, gataunya fan harus ganti karena berenti. Akhirnya ane beli fan di macar*na ambas. Ganti pluspemasangan, abissekitar kurang lebih 500an (fannya 425rb). Pas ane bawa pulang, gejala ngeblink masih ada. Browsing lagitempat service yang baru, tiba-tiba nemulah klikfix.com.

Anelangsungtelfonnomer yang ada di situ. Ane ngomong sama CS. Cukup ramah dan tampak profesional. Doi bilang, laptop bakal di QC awal untuk didiagnosa penyebabnya. Kalo emang harus ganti sparepart, nanti akan ditelfon kembali untuk make sure lagi sama ane. Hmm..cukup menarik. Lantas, ane ditanya kapan laptop akan diambil. Ane jawab hari jumat tanggal 4 dijemput di kantor ane.

Keesokan harinya, ane ngantor seperti biasa. Laptop yang meriangitu pun anebawa. Singkatnya, si kurir dateng dan ane serahkan. Sore harinya, ane langsung ditelfon sama CS klikfix bahwa barang udah diterima dan siap untuk didiagnosa. Katanya 7 hari ke depan akan dihubungi. Dan bener aja, 7 hari kemudian ane dihubungi sama CS nya, tapi ane lagi tugas ke luar kota dan telfon ga keangkat. Setelah tahu telfon ga diangkat, ane inisisatif telfon keesokan harinya.

Pas telfon keesokan harinya, mbaknya kasih tau kalo MBA (macbook air) ane overheat dan harus ganti lcd. Emang sih di layar ane udah ada bercak item seukuran nyamuk. terus ane dikasih tau untuk penggantian lcd nya kena biaya 6jt. Katanya 3 hari lagi akan selesai dan ditelfon, tapi kenyataannya ngga ditelfon. Keesokan harinya, ane coba insiatif telfon dan si CS mohon maaf kalo spare part baru akan dipasang dan QC akhir 3 hari kemudian. Dengan mengelus dada, ane iyain aja. Ane request kalo bisa sebelum 3 hari udah kelar, soalnya ane ada proyek untuk dikerjain. 3 hari nya lagi ane telfon, dan masih dijawab dengan jawaban yang sama.

Di sini ane udah kesel banget, secara udah 2 minggu lebih dan barang ane belum disentuh. Sungguh sangat tidak profesional sekali. Bela-belain ngerjain proyek harus ke rumah temen di bogor bolak-balik, terkatung-katung tanpa laptop kesayangan. Pokoknya gausah deh service di sini lagi. MENGECEWAKAN.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun