Sriwijaya FC: Skuad Baru Spirit Baru.. Hehe..

21 Oktober 2012 10:01:34 Dibaca :

lama tidak menulis berita seputar sriwijaya fc.. lama2 ada perasaan kangen juga.. apalagi kalau melihat sudah makin hangatnya persiapan klub2 lain terutama yg akan berlaga di kompetisi isl dimana sebagian dari mrka sudah ada yg menggelar laga ujicoba untuk persiapan kompetisi yg akan datang..

sriwijaya fc pun ternyata diam2 sudah bersiap dan tidak mau ketinggalan untuk membentuk skuad terbaik mrka.. setelah sekian lama berburu pemain untuk menggantikan pemain yg dilepas dan memilih pergi.. akhirnya pada tanggal 15 oktober 2012 lalu presiden sfctelah meresmikan skuad baru sfc untuk mengarungi kompetisi isl yg super ketat dan akan segera bergulir..

tercatat ada 26 pemain yg telah resmi di kontrak.. dan sptinya akan masih bertambah tergantung kebutuhan tim kedepan.. apalagi di skuad baru tersebut masih ada tersisa kuota kosong untuk pemain asing.. yaitu 1 pemain asing asia dan 1 lagi untuk pemain asing non asia..

rencananya kuota untuk pemain asing akan dilakukan seleksi terlebih dahulu sebelum benar direkrut dan dikontrak.. diantaranya adalah Lionel Djebi Zadi (pemain belakang) dan Kim Dong Chan (gelandang) keduanya sudah berada di palembang dan sudah bergabung untuk mengikuti latihan, kemudian ada 1 pemain lagi yg masih ditunggu kehadirannya di palembang yaitu Roman Golian (pemain belakang)..

untuk laga ujicoba pemantapan skuad baru ini rencananya sudah ada beberapa turnamen pramusim yg akan diikuti diantaranya adalah..

Celebes Championship (3-4 November 2012) di bandung melibatkan 4 tim makasar united (mu), persib bandung, sriwijaya fc dan barito putra..

Inter Island Cup (2-8 Desember) di 4 kota yg rencananya akan diikuti 16-20 klub bertindak sebagai tuan rumah persib bandung, arema malang, persisam samarinda dan sriwijaya fc palembang..

sebenarnya ada 1 lagi turnamen pramusin yg bertajuk bola master trophy 2012 (29 nopember-25 desember 2012).. tetapi saya sendiri belum jelas kabar mengenai turnamen ini.. konon akan diikuti 4 tim juga yaitu sriwijaya fc, semen padang fc, arema-pelita, persebaya 1927 dengan sistem home and away..

selain turnamen pramusin yg disebutkan diatas ada juga beberapa laga ujicoba spti dengan klub liga mls - dc united milik pak eric tohir dan klub malaysia kelantan fa.. yg masih dalam penjajakan pihak manajemen klub..


bagi seluruh pendukung dan simpatisan sfc.. jelas itu semua kabar bagus dan wajib untuk ditunggu karena walaupun mengalami beberapa masalah di awal persiapan.. toh akhirnya smua itu tetap bisa dilalui dengan baik.. smoga dengan skuad baru ini nanti.. akan timbul spirit baru untuk mengarungi persaingan musim kompetisi yg akan datang..

bravo sfc.. apapun kata orang.. sriwijaya fc memang beda.. hehe..

daftar skuad sriwijaya fc 2012/2013

3 Pelatih:
Pelatih Kepala : Kas Hartadi.
Asisen Pelatih : Hartono Ruslan
Pelatih Kiper  : Indrayadi

23 Pemain Lokal:
Ferry Rotinsulu, Rivky D Mokodompit, Andi Irawan, Achmad
Jufriyanto, M Sobran, Mahyadi Panggabean, Khoirul Huda, Rizky Dwi
Ramadhana, M Fakhrudin, Abdul Rahman, Sultan Samma, Tantan,
Aliyudin, Taufik, Immanuel Padwa, Dodok Anang Zuanto, Rizky Dwi
Ramadhana, Tri Hamdani Goetara, Rizky Noval Alkatiri, Muclish
Avif, Lintang, Cristian Rotinsulu, Kamaludin, Rangga Pratama.

3 Pemain Asing:
Eric Weeks Lewis, Jerry Boimah Karpeh, Ali Khadafi.

pemain seleksi :

Lionel Djebi Zadi/Roman Golian (pemain belakang),  Kim Dong Chan (gelandang)

--------------------------

http://www.antaranews.com/berita/339745/sriwijaya-fc-ikuti-tiga-turnamen-pra-musim

http://palembang.tribunnews.com/2012/10/15/skuad-baru-spirit-baru


Aldi Doank

/aldi_doank05

meski hidup terasa susah tapi mohon jangan larang saya untuk tertawa.. :lol:
simak juga blog pribadi saya untuk info sputar sepakbola.. aldidoank05.blogspot.com

Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?