Digitalisasi Bisnis (Seri VII)

18 Mei 2017 12:12:54 Diperbarui: 18 Mei 2017 12:22:37 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :

Website & Apps Transaksi

Halo para mitra bisnis, pada hari ini saya akan membahas lebih lanjut tentang tahapan untuk Go Online. Topik yang akan saya bahas pada artikel ini adalah tentang Website & Apps Transaksi. Sebuah topik yang hampir sama dengan topik yang saya bahas di beberapa seri sebelumnya mengenai Website & Apps Profile.

Sebenarnya perbedaan antara Website & Apps Profile dengan Website & Apps Transaksi terletak pada fungsi utama dari kedua hal tersebut. Ketika saya berbicara tentang Website & Apps Profile, maka fokus utamanya terletak pada bagaimana anda selaku pemilik usaha memberikan informasi-informasi yang akurat tentang usaha yang anda jalankan. Seperti yang telah saya katakan dalam artikel sebelumnya bahwa Website & Apps Profile merupakan fondasi utama bagi usaha online yang anda jalankan. Di sisi lain, Website & Apps Profile tersebut bisa menjadi tempat untuk memamerkan prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh usaha anda sehingga calon customer anda bisa lebih mempercayai produk-produk yang anda tawarkan.

Lalu, apa fungsi utama dari Website & Apps Transaksi?

Jika anda sudah memiliki Website & Apps Profile, maka saya menyarankan anda untuk sesegera mungkin untuk membuat atau membeli domain untuk Website & Apps Transaksi usaha online yang anda jalankan. Hal tersebut dikarenakan tujuan dari adanya Website & Apps Transaksi adalah untuk mempermudah transaksi penjualan dan pembelian antara anda dan calon customer anda.

Sebagai seorang Digital-Entrepreneur, maka anda harus secara profesional memberikan layanan-layanan yang dapat memanjakan para calon customer anda. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa usaha online akan sangat bergantung kepada 2 hal saja antara lain “trust” dan “user friendly”. Jika anda merasa 2 hal tersebut sudah mampu anda dapatkan maka sudah dapat dipastikan bahwa omzet dari usaha online anda akan meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Peningkatan omzet tersebut dikarenakan produk yang anda miliki akan secara tidak langsung dipasarkan oleh para customer anda dari mulut ke mulut.

Langkah selanjutnya yang wajib anda lakukan untuk menjaga stabilitas omzet yang anda miliki yaitu menjaga tingkat promosi melalui berbagai media, baik media cetak ataupun elektronik. Dan pada artikel saya selanjutnya, saya akan membawakan topik yang sangat menarik untuk anda baca yaitu tentang “Digital Marketing

Sekian dari saya untuk artikel ini, saya berharap para pembaca dan mitra bisnis di seluruh Indonesia bisa mendapatkan manfaat dari artikel ini.

Jika anda ingin request artikel seputar E-Commerce atau usaha online, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini. 

Salam,

Albert Christianto

Digital & E-Commerce Marketer

Albert Christianto

/albertchristianto

Digital & E-Commerce Marketer, Digital Entrepreneur, Digital Business Author.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana