Albert Christianto
Albert Christianto

Digital & E-Commerce Marketer, Digital Entrepreneur, Digital Business Author.

Selanjutnya

Tutup

Tekno highlight

Digitalisasi Bisnis (Seri V)

16 Mei 2017   10:33 Diperbarui: 16 Mei 2017   10:49 45 0 0

Mobile Apps Profile (Android + iOS)

Hello everyone, saya kembali lagi untuk melanjutkan sharing saya mengenai “Digitalisasi Bisnis”. Mungkin para sobat bisnis bisa melihat artikel-artikel yang telah saya posting dengan mengunjungi profile saya (https://www.kompasiana.com/albertchristianto). Sungguh luar biasa rasanya bisa melakukan sharing kepada para sobat bisnis di seluruh Indonesia.

Pada artikel saya yang lalu, kita sudah mengetahui salah satu poin dari tahapan untukGo Online yaitu Website Profile atau yang biasa disebut denganCompany Profile. Nah, pada kesempatan ini saya akan membantu menjelaskan poin yang kedua yaitu mengenai Mobile Apps Profile (Android + iOS).

Pada dasarnya, Website Profile dan Mobile Apps Profile ini tidak ada bedanya secara content. Kedua hal ini sama-sama memuat semua informasi yang berkaitan dengan usaha yang anda dirikan. Akan tetapi, jika anda membuat company profile di dalam sebuah apps atau aplikasi digital maka itu akan membuat profile dari perusahaan anda menjadi lebih ringkas karena berada di dalam genggaman tangan dari para pengunduh.

Sebuah terobosan dimana profile dari perusahaan anda dapat diunduh dariGoogle Play Store ataupun iOS. Di sisi lain, dengan memiliki sebuah company profile dalam bentuk aplikasi akan dapat membantu anda dalam menjaga prestige value dari perusahaan atau usaha yang anda dirikan.

Tentunya pembuatan company profile dalam bentuk aplikasi ini akan memakan biaya, namun saya sangat yakin, seiring dengan berjalannya waktu dimana usaha anda akan mulai banyak dikenal oleh semua kalangan masyarakat maka biaya yang anda keluarkan untuk pembuatan aplikasi ini akan sangat tidak terasa, bahkan bisa jadi ini tidak akan menjadi sebuah beban bagi usaha atau perusahaan anda.

Perlu anda ingat, sebuah usaha yang booming pasti akan memiliki sebuah aplikasi untuk memanjakan para customer nya dalam mencari informasi yang berkaitan dengan perusahaan tersebut. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa di dalam company profile, anda dapat memasukkan beberapa contoh dari produk yang anda jual. Bisa kita anggap sebagai sebuah perkenalan secara tidak langsung terhadap produk yang anda miliki.

Jika anda merasa ingin membangun sebuah usaha secara digital atau online, maka inilah 2 hal utama yang wajib anda perhatikan untuk membangun trust dari para calon customer anda. Terlihat sangat simple, bahkan banyak dari para pebisnis pemula meremehkan, namun 2 hal ini memegang peranan awal sebagai fondasi usaha online yang anda dirikan.

Saya rasa cukup demikian sharing yang dapat saya berikan di hari ini. Semoga dapat memberikan manfaat kepada para mitra bisnis semua.

Jangan lupa untuk menulis komentar atau menghubungi saya apabila ingin berkonsultasi lebih lanjut.

Salam,

Albert Christianto

Digital & E-Commerce Marketer