Pasar Media Global
Seiring dengan kemajuan teknologi informasi yang terjadi di dunia globalisasi, maka penyebaran informasi menjadi cepat dan mudah. Salah satu bidang yang terkena efek globalisasi adalah media. Untuk itu sangat penting bagi media untuk merencanakan strategi mereka dalam konteks global, dengan tujuan utama pertumbuhan yang menguntungkan melalui penggunaan lingkup skala. Selain itu dalam proses integrasi vertikal di industri media untuk mencapai tujuan ini, telah mengakibatkan pusat-pusat kekuasaan media di tangan sejumlah perusahaan transnasional besar dengan implikasi untuk demokrasi global. Maka dari itu saya akan menjelaskan tentang pasar media global sebagai berikut :
Konvergensi
Sebelum globalisasi sebagai besar perusahaan media memiliki bidang perusahaan berbeda misalkan mengambil perhatian dalam film kartun tetapi saat masuk 1980  relasi kepemilikan yang terutama di amerika dan inggris, perusahaan mulai melihat  180 komuikasi internasional  dengan memperluas dan memperdalam minat mereka  dengan mengumpulkan mergers dan akuisisi. Selain itu semua perusahaan televisi besar seperti Disney, Time warner, New Corporation dan Viacom, memiliki banyak penyiaran dan jaringan kabel serta fasilitas produksi dengan konsep industri media dan integrasi dari originasi konten melalui mekanisme dan beberapa perusahaan yang akan mengendalikan semua aspek terutama media massa yaitu : surat kabar, majalah, buku, radio, televisi, sistem kabel dan pemrograman film, rekaman musik, kaset video dan layanan online.
Perdagangan global dalam produk media
Dalam perdangangan global pada tahun 1980 dan 1991 mencapai tiga kali lipat hingga mencapai $200 miliar dan berkembang dengan cepat di seluruh sektor dunia. Salah satunya Amerika Serikat adalah sebagai pelopor produk budaya dan industri hiburan yang penghasil ekspornya terbesar dan termasuk peringkat deretan kelima dunia teratas, sedangkan negara lainya memiliki koneksi bisnis dan perusahaan terbesar.
Berita global dan jaringan informasi
Agensi baru
Dalam lembaga berita memainkan peranan penting dalam menetapkan  agenda berita internasional yang dimana lembaga memberikan kontribusi yang signinifikan terhadap globalisasi dan modifikasi informasi internasional. Meskipun kantor berita menjual berbagai laporan berita dan masih tetap memfoto misalnya, dengan mempersembahkan berita video feed untuk broadcasters, informasi dan basis data finansial dan dua lembaga berita terbesar di dunia yaitu Inggris dan Amerika.
Asosiasi press
Dalam hal keluaran keseluruhan berita, asosiasi yang terkait adalah organisasi pengumpulan berita terbesar di dunia yang melayani lebih dari 15 ribu organisasi berita seluas dunia dengan berita, foto, grafis, audio dan video yang meyatakan bahwa lebih dari satu miliar setiap hari membaca, mendengar atau melihat berita.