HIGHLIGHT

Gerakan Boikot Youtube dan Google

21 September 2012 07:59:12 Dibaca :
Gerakan Boikot Youtube dan Google
sumber: sodahead.com

Tersiar kabar dan fakta bahwa adanya video yang menghina nabi umat Islam di seluruh dunia yakni nabi Muhammad saw di Youtube. Video kurang ajar tersebut disebarkan oleh orang-orang yang phobia terhadap yang namanya Islam. Gara-gara terjangkit phobia tersebut timbul rasa ketakutan dari mereka lalu menyebarkan fitnah dan kebohongan terhadap nabi Muhammad saw. Jelas itu merupakan sikap yang tidak terhormat dan sangat rendah sekali.

Apa sih salah Islam? Perasaan tak ada yang salah tuh.. atau apa ada yang salah dengan nabi Muhammad? Nabi Muhammad sudah mengajarkan Islam dengan cara yang sebenarnya. Ajarannya luar biasa dan sudah teruji kebenarannya.

Kemudian timbul fitnah bahwa Islam itu teroris. Itu adalah salah besar. Islam tak mengajarkan ajaran seperti itu. Islam itu agama yang rahmatan lil alamin. Rahmat bagi seluruh alam. Lalu kenapa ada golongan keras yang mengatas namakan Islam? Saya rasa kadar keislamannya belum sempurna. Salah arti dan salah paham dan memahami islam yang sesungguhnya. Sehingga ketika mereka beraksi, aksi mereka itulah yang diyakini oleh sebagian besar umat di dunia ini yang phobia terhadap Islam sebagai bagian dari ajaran Islam.

Akibat perasaan phobia tadi maka timbullah perasaan anti Islam, anti Muhammad. Yang namanya phobia pasti ada perasaan takut tanpa alasan. Yang ada hanya sekedar perasaan takut atau ngeri terhadap sesuatu. Misalkan ada orang yang phobia terhadap cacing, darah, ular, ketinggian dan berbagai macam phobia lainnya. Padahal sesuatu yang mereka phobia-kan itu belum tentu menakutkan dalam arti yang sesungguhnya.

Kembali kita pada video yang menghina nabi Muhammad yang beredar di Youtube. Walaupun Indonesia sudah berusaha untuk memblokir link dari situs yang menyebarkan video tersebut namun ternyata youtube belum mau bekerja sama. Kita masih bisa menyaksikan video tersebut di Youtube. Bagi mereka yang belum mengerti Islam yang sesungguhnya jelas mungkin saja bisa mempengaruhi pemahamannya tentang Islam. Pada akhirnya tentu akan memperbanyak jumlah mereka yang terpapar “phobia” tadi.

Lalu apa yang bisa dilakukan oleh umat islam di seluruh dunia menyikapi hal ini? Jumlah umat Islam di dunia ini cukup besar terutama di Indonesia. Bentuk simpati kita umat Islam adalah dengan memboikot situs seperti Google dan Youtube. Boikot dalam hal ini bisa berbentuk sikap tidak mengakses atau mengunjungi Youtube dan Google dalam beberapa hari ke depan.

Kita bisa mengurangi atau mungkin tidak membuka Youtube dan Google untuk tujuh hari ke depan mulai detik ini. Apakah kita bisa? Jelas-jelas bisa kok jika kita mau.. tak ada salahnya dan tak ada hal yang membuat kita merasa rugi sedikitpun jika tidak membuka Youtube dan Google. Aktifitas kita di internet bisa dialihkan pada hal-hal lain yang lebih bermanfaat atau berinternet sehat katakanlah.

Kita tahu kan Google adalah mesin pencari terbesar saat ini. Biasanya bagi mereka yang masih pelajar, mahasiswa, dosen, atau guru, Google cukup membantu dalam menemukan referensi tambahan dalam mengerjakan tugas seperti makalah. Pertanyaannya apakah kita harus bergantung pada Google dalam mengerjakan tugas?

Tinggalkanlah Google untuk sementara waktu. Masih banyak tempat lain atau sumber lain yang bisa kita gunakan sebagai referensi dan bahan dalam mengerjakan tugas. Kita bisa ke toko buku atau ke perpustakaan. Tak ada salahnya kan?

Jika saja sebagian besar umat islam melakukan hal tersebut apa yang akan terjadi pada Google dan Youtube? Itu akan membuat saham mereka terganggu. Buat mereka rugi. Kalaupun tidak langsung bangkrut, membuat mereka rugi kan boleh.. membuat rating mereka turun sehingga mempengaruhi saham-saham mereka. kita akan melakukan ini dengan cara yang benar atau cerdas, yaitu memboikot dua situs ini.

Di internet seperti di jejaring sosial saat ini banyak imbauan untuk memboikot kedua situs tersebut. Mari kita bersatu. Hal sederhana ini bisa kita lakukan jika kita mau. Ini hanya himbuan dan bentuk protes terhadap mereka. Semoga mereka bisa mendapatkan pelajaran setelah ini.

Yuk, boikot Google dan Youtube..

hastag di twitter ##BoikotGoogle&Youtube

Akbar Pitopang

/akbarisation

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Pitopang Ever After | Jangan lihat siapa awak, tapi lihatlah apa yang awak tulis | Masih Mencari Jati Diri | Belajar Mendengarkan Kata Hati | Minangkabau Ngayogyakarta Hadiningrat
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?