HIGHLIGHT

Tindakan FPI Dianggap Makar, Apa Tindakan Pemerintah...

18 Februari 2011 14:53:50 Dibaca :

Sudah banyak yang mengomentari, bahwa ancamana Front Pembela Islam (FPI) terhadap Presiden itu adalah tindakan Makar, kalau dijaman Orde Baru tindakan seperti itu terjadi pasti sudah dihabisi. Tapi lain Orde Baru lain pula Orde Masa Kini, masih atas nama demokrasi tindakan seperti itu hanya dibiari.

Banyak pula yang berharap agar Pemrintah bertindak tegas terhadap Ormas yang sudah berani mengancam presiden, sebagai Pemimpin sebuah Negara, Presidean juga merupakan simbol negara.

Seperti yang dikatakan Mantan Pangab,Endriartono Sutarto menegaskan segala bentuk ancaman terhadap presiden adalah makar. Dia menjelaskan, presiden adalah simbol negara sehingga jika ada yang mengancam presiden, hal itu sama dengan mengancam negara.

"Sebuah ormas yang mengancam presiden tidak perlu ditoleransi lagi," ujarnya. "Jika memang terbukti anarkis, bubarkan saja."(Antaranews)

Tapi sampai hari ini belum ada tindakan apa-apa terhadap Ormas tersebut, bahkan hari ini beberapa Ormas Islam melakukan demo dan aksi Orasi yang cukup berani di bundaran HI, sekalipun aksi damai, tapi orasi yang disampaikan masih dalam konteks mengancam Presiden.

Lantas bagaimana Pemerintah menyikapi aksi ormas tersebut ? Sekalipun sudah sekian banyak tokoh masyarakat menghimbau agar pemerintah mengambil tindakan tegas terhadap Ormas yang sudah melakukan Makar.

Seperti yang kita lihat sampai hari ini Pemerintah tidak ingin gegabah mengambil tindakan. Belum ada tindakan secara hukum terhadap Ormas yang sudah dianggap melakukan makar tersebut.

Sementara itu, ormas yang mengancam Presiden tersebut menganggap, Presiden tidak bersikap tegas terhadap Ahmadyah, sehingga terlontarlah pernyataan yang menyatakan perlawanan terhadap Presiden, yang sudah dianggap perbuatan Makar oleh banyak pihak.

Sumber :
http://www.antaranews.com/berita/1297952671/mengancam-presiden-adalah-makar

Aji Najiullah Thaib

/ajinatha

TERVERIFIKASI (BIRU)

Kaum Proletar buruh para Kapitalis yang kebetulan saja hobby menulis..
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?