HIGHLIGHT

Reuni dan Temu Kangen

31 Agustus 2010 03:14:52 Dibaca :

Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi akan tiba... Saatnya kita akan bersilaturahmi dengan keluarga, sanak saudara dan handai taulan semuanya. Biasanya kita akan bertemu semuanya di kampung halaman yang hampir pasti selalu ramai dengan segala hiruk pikuknya.

Sudah menjadi lazim, bahwa setiap hari raya seperti Idul Fitri seperti ini selalu ada acara tambahan berupa Acara Reuni atau Temu Kangen dengan teman-teman sekolah dahulu. Banyak munculnya jejaring sosial seperti Facebook, twitter, dll ikut berperan menyatukan kembali jalinan pertemanan yang sudah lama putus. Reuni atau Temu Kangen sering diadakan untuk mengumpulkan lagi teman-teman semasa sekolah, mulai dari SD hingga Perguruan Tinggi, bahkan ada reuni untuk instansi dimana mereka dulu pernah bekerja bareng pada instansi yang sama. Dari semua level reuni yang ada, reuni SMA adalah yang paling menarik dan pasti disambut dengan antusias. Menurut saya, reuni SMA ini yang paling tepat untuk disebut dengan atribut "Temu Kangen".

Kenapa SMA? Mungkin kita tahu bahwa masa-masa puber seseorang terjadi pada usia SMA. Seseorang disebut mulai dewasa ketika umur 17 tahun, ya masa SMA itu. Dimasa SMA itulah mulai ada rasa ketertarikan dengan lawan jenis (padahal banyak juga sih pelajar SMP sudah pacaran hehehe..). Dan yang pasti tentu banyak kisah-kisah manis para remaja semasa SMA yang sulit terlupakan. Kalau masa kuliah? Ini juga masa-masa yang indah sih.., tapi sudah menjurus ke serius. Lain dengan masa-masa SMA yang masih mencari jati diri anak remaja.

Reuni atau temu kangen SMA pasti menyimpan banyak rasa penasaran dan kebanggaan. Bangga dengan kondisi sekarang yang mungkin ada beberapa yang sudah berhasil dalam karir dan sudah mapan berkeluarga. Rasa penasaran karena pengin tahu seperti apa ya sekarang si dia ya..?, masih cantikkah.?, atau masih gantengkah sekarang...? Tentu acara reuni atau temu kangen ini menjadi momen yang sangat dinantikan dan sayang dilewatkan. Temu kangen adalah media untuk kembali mengenang masa-masa indah dulu ketika sama-sama belajar, bersendau gurau dan bermain bersama. Tidak heran jika beberapa peserta sepakat kalau acara temu kangen seperti ini tidak usah menyertakan keluarga alias melajang saja.. ehm..!

Reuni atau temu kangen sungguh mengasyikkan... Selain untuk wadah silaturahmi, juga untuk memperluas jaringan kita, dimana kita bisa take and give. Sungguh indah mempunyai banyak sahabat.

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?