Agus Kusdinar
Agus Kusdinar Wiraswasta

Hanya orang biasa yang datang dari Desa

Selanjutnya

Tutup

Bola

Mantan Pelatih Lokal Akan Menangani Persib

11 Agustus 2017   21:56 Diperbarui: 11 Agustus 2017   22:08 154 0 0
Mantan Pelatih Lokal Akan Menangani Persib
Image : Juara Net

Teka-teki pelatih Persib masih ramai di perbincangkan, sehingga mengkrucut ada bocoran bahwa calon pelatih Persib itu adalah pelatih lokal yang pernah menangani Persib. Jika demikian kita tinggal melihat ke belakang siapa pelatih Persib yang di pastikan akan menangani Persib di Liga 1, sesuai dengan aturan yang telah kita ketahui bersama di Liga 1 GO-JEK Traveloka. 

Indra Thohir

Sang legenda sejak zamanya perserikatan, dan mengantarkan Persib juara di Liga Indonesia pertama dan juara perserikatan, jika melihat prestasinya bisa terbilang bagus, tetapi beliau terbentur lisensi.

Nandar Iskandar

Putra daerah namanya tidak asing lagi di dunia sepakbola nasional, karena karirnya di mulai dari pemain sampai jadi pelatih juga beliau merupakan pelatih yang pernah menangani Persib tetapi beliau tidak memiliki lisensi A AFC.

Robby Darwis

Karirnya di mulai dari pemain belakang yang tangguh di era perserikatan dan asisten pelatih Persib juga sempat melatih Persib, ketika posisi Persib di tinggalkan pelatih kepala, mungkin beliau juga bisa jadi pilihan tetapi di sayangkan terbentur lisensi.

Suryamin

Pelatih yang sempat menangani Persib tetapi ketika kompetisi berjalan, posisinya di gantikan Indra Thohir karena performa Persib waktu itu menurun, di pastikan bukan calon pelatih Persib karena terbentur lisensi.

Denny Samsudin

Pelatih lokal yang pernah menangani Persib tetapi beliau sekarang sedang menangani klub Liga 3, kecil kemungkinan untuk menjadi kandidat pelatih Persib.

Jaya Hartono

Jaya Hartono adalah pelatih yang banyak di isukan sebelumnya bakal melatih Persib, ketika menjadi pelatih Persib pada massa itu cukup lumayan bagus, dan Jaya Hartono menyatakan kesiapannya untuk melatih Persib, tetapi beliau sekarang lagi menukangi Klub Liga 2 PSCS Cilacap.

Daniel Roekito

Pelatih yang berpengalaman Daniel Roekito sempat menangani Persib di musim 2010-2011, dan di musim selanjutnya beliau memilih untuk menangani Persisam Samarinda bersama beberapa pemain Persib seperti Eka Ramdhani, Cristian Gonzales, beliau sekarang lagi menangani klub Liga 2 Persibat Batang.

Emral Abus

Pelatih yang berlisensi A AFC ini pernah menangani Persib di AFC 2015, karena pada waktu itu Djdjang Nurdjaman belum memiliki lisensi A AFC, dan beliau mengisinya sementara pelatih kepala di dampingi Djadjang Nurdjaman sampai AFC berakhir , dan sekarang beliau dalam posisi bebas.

Jika melihat pelatih lokal yang menangani Persib seperti di atas, pasti kita mengarah ke pelatih yang berlisensi sesuai aturan, yaitu ke 4 pelatih Deny Syamsudin, Jaya Hartono, Daniel Roekito dan Emral Abus, tetapi dari 4 pelatih tersebut hanya 1 pelatih yang lagi bebas tidak menangani klub yaitu Emral Abus, dan beliau pernah menjadi pelatih kepala di AFC 2015 sesuai skenario yang telah di rancang karena Djanur pada waktu itu belum memiliki lisensi A AFC.

Pengalaman di AFC 2015, Persib menggunakan jasa Emral Abus sebagai pelatih sementara karena mengikuti aturan, apakah skenario tersebut akan di terapkan karena mengikuti aturan sampai Herrie Setiyawan memegang lisensi A AFC, sama seperti halnya Djanur waktu itu?,......., dan selanjutnya Herrie Setiyawan menjadi Pelatih sesungguhnya untuk menangani Persib beberapa musim kedepan.