Masih ingat dong, satu atau dua tahun silam, kalau pengin buka rekening bank, semua langkah-langkah dilakukan masih serba konvensional dan mainstream. Â Yang pasti musti pergi ke Bank dulu, kemudian mengambil nomor antrian dan menunggu dipanggil customer service.
Kalau sedang beruntung, bisa pas-pasan antrian sepi, jadi tidak perlu menunggu lama bisa dipanggil nomor antrian oleh customer service. Tapi, mana ada Bank BCA sepi, di mana-mana BCA selalu ramai nasabah, mau teller-nya mau customer service-nya ramai semua.
Di satu sisi hal ini menunjukkan, bahwa BCA mendapat kepercayaan dari nasabah. Tapi kita juga banyak keperluan lain. Membuka rekening bank, berarti harus menyiapkan waktu khusus (pada jam Kerja), untuk pergi ke Bank dan berinteraksi dengan customer service.
Bisa dibayangkan, bagaimana kalau hari tersebut (mau membuka rekening) tiba-tiba ada urusan mendadak. Atau tiba-tiba cuaca seang tidak bersahabat ( misal hujan deras), otomatis dengan terpaksa musti direscedule artinya sementara waktu gagal punya rekening bank.
Lain dulu lain sekarang, jaman sudah berubah sedemikian drastis, apa yang dulu (seolah) tidak terpikirkan, kini ada di depan mata dan sudah menjadi keniscayaan. Termasuk untuk urusan membuka rekening di Bank, sekarang semua bisa dilakukan sendiri.
Ya, membuka rekening tanpa harus pergi ke Bank, tidak harus menyediakan waktu pada jam pada kerja, bisa dilakukan sambil nyantai di teras atau sambil ketemuan dengan teman-teman. Pendek kata, sekarang semua serba praktis dan mudah, membuka rekening bisa kapanpun dan dimanapun tanpa merepotkan diri sendiri.
----
Caranya mudah, download aplikasi BCA Mobile, dan di situ ada fitur "Buka Rekening Baru." Dari sinilah, muasal semua kepraktisan dimaksud !
Â