PILIHAN

Hemat BBM dengan 'Eco Indicator' di Yamaha Fino Grande

05 April 2017 15:35:05 Diperbarui: 10 April 2017 12:06:59 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :
Hemat BBM dengan 'Eco Indicator' di Yamaha Fino Grande
Yamaha Fino Grande 125cc | Sumber: Yamaha Indonesia

Banyak orang memilih mengendarai motor karena lebih irit bahan bakar minyak (BBM). Konsumen pun lebih selektif dalam memilih motor yang memiliki mesin hemat BBM. Oleh karena itu, produsen motor berlomba-lomba menghadirkan inovasi terbaru agar motor yang dihasilkan dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen.

Salah satu produsen yang terus berinovasi, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan skuter matik (skutik) terbaru yaitu New Fino 125 Blue Core atau Fino Grande pada 18 Februari 2017 yang lalu. Bersamaan dengan peluncuran Fino Grande, Yamaha juga meluncurkan Fino Sporty yang juga termasuk dalam varian New Fino Series 2017.

Skutik terbaru ini merupakan andalan Yamaha untuk menarik para konsumen di usia muda yang ingin memacu kendara bernuansa klasik. Fino Grande mengusung tampilan retro yang dilengkapi dengan mesin Blue Core 125cc. Penasaran apa saja keunggulan dari Yamaha Fino Grande ini?

Sebenarnya, konsumsi BBM tergantung kepada perilaku pengendara motor itu sendiri. Perilaku berkendara yang sembarangan seperti memacu kecepatan di atas rata-rata membuat motor boros BBM. Untuk itu, Yamaha melakukan inovasi terhadap motor matic besutannya dengan menambahkan indikator eco.

Eco Indikator Yamaha Fino Grande | Sumber: Yamaha Indonesia
Eco Indikator Yamaha Fino Grande | Sumber: Yamaha Indonesia

Lambang indikator eco berwarna hijau akan muncul pada speedometer jika pengendara memacu skutiknya dalam rentang kecepatan 20-60 km/jam dan membuka gas secara bertahap. Lampu ini menandakan skutik dalam mode hemat BBM karena pengendara berkendara dengan kecepatan sedang dan stabil.

Selain itu, Fino Grande juga dibekali teknologi Blue Core yang dapat menjaga suhu stabil dan mengurangi gesekan sehingga performa mesin selalu maksimal. Mesin Blue Core juga didukung oleh teknologi balap Yamaha. Dengan paduan dua teknologi andalan Yamaha, Eco Indikator dan mesin Blue Core, Fino Grande menjadi skutik dengan performa gesit dan hemat BBM.

Fino Grande dipasarkan dengan harga terjangkau bagi peminat usia muda, yaitu Rp18.2 juta untuk OTR Jakarta dengan pilihan warna tren masa kini, Royal Blue. Sedangkan Fino Premium dan Sporty dibanderol dengan harga Rp16.9 juta untuk OTR Jakarta. Keduanya hadir dengan warna dan stripping baru yang membuat tampilannya semakin istimewa. Fino Premium hadir dengan pilihan warna baru White Latte dan Red Velvet. Sedangkan tampilan Fino Sporty disegarkan dengan tiga warna baru Sprint Red, Jump White, dan Pump Grey.


Advertorial

/advertorial

TERVERIFIKASI

Akun resmi Advertorial Kompasiana
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana