PILIHAN

Cari Tahu Tips Memilih Motor yang Aman bagi Perempuan!

17 April 2017 11:15:38 Diperbarui: 17 April 2017 11:31:32 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :
Cari Tahu Tips Memilih Motor yang Aman bagi Perempuan!
Yamaha Fino Grande | Sumber: Yamaha Indonesia

Seiring dengan perkembangan teknologi, produk motor semakin bervariasi menyesuaikan kebutuhan konsumen. Terkadang, konsumen, terutama perempuan,  bingung untuk memilih motor yang tepat. Konsumen perempuan memang harus lebih selektif dalam memilih motor karena jika salah membeli motor dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lain. Untuk itu, pilihlah motor yang sesuai dengan fisik dan kebutuhan sehari-hari.

Ada beberapa pertimbangan dalam memilih motor yang sesuai dengan perempuan. Pertama, sesuaikan tinggi motor dengan postur tubuh Anda. Untuk menyesuaikannya, Anda dapat duduk di atas jok dan rasakan kenyamanan saat duduk di atasnya. Kemudian turunkan kedua kaki Anda ke tanah, jika Anda masih berjinjit maka ukuran tinggi motor tersebut tidak sesuai dengan Anda.

Selanjutnya, perhatikan berat motor yang akan Anda kendarai. Sebaiknya Anda tidak mengendarai motor yang terlalu berat karena Anda harus mengendalikan bobot motor dengan baik agar dapat fokus berkendara dengan aman. Motor matik yang memiliki bobot dan tinggi ideal yang sesuai dengan perempuan Indonesia adalah Yamaha Fino Grande. Skuter matik (skutik) ini memiliki berat hanya sebesar 98 kg dan termasuk ringan di kelasnya.

Selain itu, ketinggian tempat duduk Fino Grande juga pas dengan postur perempuan Indonesia, yaitu setinggi 745 mm. Skutik ini memiliki jarak terendah ke tanah setinggi 135 mm sehingga para perempuan tidak kesusahan untuk naik di atasnya. Fino Grande merupakan pilihan tepat untuk perempuan yang memilik postur tubuh pendek.

Selain bobot dan tinggi skutik, yang perlu diperhatikan adalah fitur tambahan yang membantu aktivitas sehari-hari. Fitur lampu depan atau headlight skutik sangat penting untuk berkendara di tempat yang minim penerangan. Fino Grande memiliki LED headlight yang sempurna sehingga membantu pengendara berkendara lebih fokus saat malam atau tempat gelap. Fitur ini merupakan fitur terbaru dari varian Fino Grande yang tidak ditemukan dalam varian sebelumnya.

Fitur lain yang tidak kalah penting untuk pengendara perempuan adalah bagasi skutik yang luas. Perempuan cenderung membawa barang lebih banyak dan membutuhkan tempat untuk menaruh barang mereka. Fino Grande memiliki Megabox sebesar 8.7 liter yang dapat memuat barang lebih banyak seperti jas hujan, tas, payung, helm, barang belanjaan, dan sebagainya sehingga dapat menunjang aktivitas sehari-hari.

Fino Grande dipasarkan dengan harga terjangkau bagi peminat usia muda, yaitu Rp18.2 juta untuk OTR Jakarta dengan pilihan warna tren masa kini, Royal Blue. Sedangkan Fino Premium dan Sporty dibanderol dengan harga Rp16.9 juta untuk OTR Jakarta. Keduanya hadir dengan warna dan stripping baru yang membuat tampilannya semakin istimewa. Fino Premium hadir dengan pilihan warna baru White Latte dan Red Velvet. Sedangkan tampilan Fino Sporty disegarkan dengan tiga warna baru Sprint Red, Jump White, dan Pump Grey.

Advertorial

/advertorial

TERVERIFIKASI

Akun resmi Advertorial Kompasiana
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana