Advertorial
Advertorial

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Cara Belajar Efektif dan Efisien Agar Diterima di Universitas Pilihan

23 September 2015   10:57 Diperbarui: 23 September 2015   17:50 1204 0 2

[caption caption="Quipper Video adalah sebuah metode e-learning atau pembelajaran online yang cerdas, mudah dan kreatif."][/caption]

Melihat sang buah hati lulus dari sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat dengan nilai cukup tinggi merupakan hal yang sangat membanggakan bagi setiap orang tua. Apalagi bila sang anak dapat melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi ke universitas pilihannya. Jadi, wajar saja bila Anda rela mengeluarkan dana berlebih untuk membiayai bimbingan belajar (bimbel) atau les tambahan sebagai salah satu bentuk persiapan sang anak sebelum menghadapi proses Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Akan tetapi, biaya bimbel atau les tambahan tidaklah murah. Harga pendaftaran masuknya saja bisa mencapai jutaan rupiah. Bila dihitung-hitung, harganya sama atau malah lebih mahal dari uang sekolah di SMA negeri dan swasta selama setahun. Lantas, apa solusinya? Jawabannya adalah Quipper Video, sebuah metode e-learning atau pembelajaran online yang cerdas, mudah dan kreatif.

Saat ini, mungkin Anda masih menganggap bahwa yang namanya proses belajar-mengajar selalu terjadi di dalam ruang kelas dengan jadwal dan jam yang sudah ditentukan. Padahal, seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, banyak lembaga pendidikan yang mulai beralih dari sistem pembelajaran kelas konvensional atau tatap muka menjadi sistem online. Lembaga pendidikan yang dimaksud tak hanya sebatas universitas ternama, tetapi juga tempat bimbel. Meskipun metodenya berubah, bukan berarti kualitasnya tidak terjaga.

Quipper Video sendiri merupakan salah satu produk unggulan dari Quipper Ltd, sebuah perusahaan teknologi yang memiliki visi dan misi agar setiap individu di Indonesia dan dunia, bisa memperoleh, merasakan dan menjangkau pendidikan. Quipper Video telah menyeleksi setiap konten berkualitas secara cermat, dan disusun secara profesional oleh para tutor terbaik di Indonesia.

Selain Anda dapat menghemat pengeluaran, anak Anda pun dapat menghemat tenaga serta waktu tanpa harus repot mendatangi tempat bimbel. Melalui video pembelajaran yang bisa diakses di mana saja dan kapan saja, anak Anda bisa mendapatkan pengetahuan dan juga contoh soal yang disertai dengan penjelasan lengkap layaknya belajar di dalam ruang kelas.

Setelah mendaftar, anak Anda bisa memilih hingga 10 mata pelajaran, mulai dari Bahasa Indonesia, Fisika, Matermatika, hingga Sejarah. Semua mata pelajaran tersebut bisa diakses secara bergantian. Selain itu, contoh-contoh soalnya bisa langsung dikerjakan. Usai menjawab, anak Anda bisa mengetahui mana jawaban yang benar atau salah, lengkap dengan penjelasan jawaban agar bisa lebih mudah dimengerti.

Dengan total durasi video lebih dari 220 jam, 880 topik pembelajaran dan 4.000 soal latihan yang lengkap, segala kebutuhan belajar anak Anda bisa terpenuhi secara efektif dan efisien. Tak hanya itu saja, Quipper Video juga menghadirkan tutor terbaik di bidangnya masing-masing. Dua di antaranya adalah Ferry yang mendapat julukan “Math Magician”, karena kemampuannya menyulap Matematika dari mata pelajaran yang sulit dan memusingkan menjadi mata pelajaran yang mudah dan menyenangkan. Ada juga Cecep Mukti yang mendapat julukan “Prince of Physics”, yang selalu menunjukkan murid-muridnya bahwa Fisika bukan sekadar rumus yang terlihat rumit, melainkan teka-teki yang menarik untuk dipecahkan. Kedua tutor tersebut memiliki pengalaman mengajar bertahun-tahun di institusi pendidikan ternama di Indonesia.

 Untuk informasi lebih lanjut seputar produk dan cara pendaftaran Quipper Video, silakan klik di sini.