Mohon tunggu...
Ade Purba
Ade Purba Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Motivasi Saya Mengikuti DOGMIT Angkatan 5 Tahun 2017

21 Agustus 2017   20:27 Diperbarui: 21 Agustus 2017   20:40 473
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

             Berawal  dari semakin banyaknya tuntutan akan tugas guru , saya merasa terbeban dengan tugas tersebut  Karena administrasi saat ini semakin banyak dan tuntutan pemerintah serta tuntutan masyarakat semakin berat.  Selain sebagai pengajar di sekolah masih ada profesi yang saya emban yaitu sebagai Ibu Rumah Tangga yang harus mengurus anak - anak dan suami. Dilema bagi saya sebagai pengajar dan ibu rumah tangga  yang saat ini saya harus memilih kedua profesi tersebut sementara kedua profesi tersebut tak dapat di pisahkan dalam kehidupan saya.

             Anak sebagai Aset negara  harus saya didik dengan baik dan benar tapi anak juga perlu layak hidup dan berpendidikan. Untuk itulah saya bertekat tidak akan meninggalkan kedua profesi tersebut tapi saya berpikir keras bagaimana caranya agar kedua profesi tersebut berjalan seimbang.

              Atas dasar pertimbangan inilah saya mencari cari solusi agar mengajar di depan anak didik tidak menjadi beban dengan banyak dan repotnya administrasi guru. Dengan harapan untuk masalah ulangan dan koreksian menjadi satu kerja terpadu . Karena bagi saya pribadi adalah hal yang berat untuk membawa setumpuk kertas ke rumah untuk di koreksi. Karena di rumah adalah waktu buat rumah tangga.Sementara koreksian membutuhkan tenaga,waktu yang cukup banyak. 

              Sembari buka  buka facebook teman...saya merasa cocok bertemu dengan GURU MELEK IT..untuk itulah saya mencoba bergabung  dengan Pak Sukani. Semoga dengan bergabungnya saya di Program MELET IT, Niat  dan harapan saya dapat teratasi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun