Mohon tunggu...
Inovasi

Jaringan Hewan Lebih Mudah Beradaptasi daripada Jaringan Tumbuhan, Fakta atau Mitos?

12 September 2017   16:49 Diperbarui: 12 September 2017   19:30 2744
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah kemarin saya menjelaskan mengenai pertahanan pada ribosom, dan kloroplas pada artikel saya "Siapakah pemilik pertahanan yang paling kuat ? Kloroplas atau Ribosom ?" Sekarang saya akan menjelaskan mengenai siapakah pemilik sebenarnya dari pertahanan yang lebih kuat ? Mitokondria atau Plastida ?

Sebelum memasuki materi mengenai jaringan, saya akan membahas dari dasar yaitu mengenai adaptasi, dan pengertiannya ; kemudian saya akan membahas perbedaan pada jaringan hewan dan jaringan tumbuhan sehingga kita bisa mengetahui jaringan jaringan dalam penyusun tumbuhan dan hewan. Kemudian saya akan menjelaskan pendapat saya mengenai judul artikel ini, sekaligus menjawab pertanyaan pada judul artikel ini. Jaringan hewan lebih mudah beradaptasi daripada jaringan tumbuhan. FAKTA ATAU MITOS ?

PADA ARTIKEL INI KITA AKAN MENGGUNAKAN SEMBOYAN "APA YANG TERJADI DI LUAR, AKAN MEMPENGARUHI APA YANG TERJADI DI DALAM"

PENGERTIAN 

Adaptasi adalah Kemampuan organisme untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tinggalnya untuk bertahan hidup

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia,

Adaptasi  /adap-ta-si/ adalah penyesuaian terhadap, lingkungan, pekerjaan, dan pelajaran

Sedangkan

Beradaptasi /ber-a-dap-ta-si/ berarti menyesuaikan (diri)

JENIS JENIS ADAPTASI

Adaptasi terdiri dari 3 jenis yaitu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun