AAA^NhuzQ
AAA^NhuzQ Mbah Gantheng / X-Code

Untuk melihat profile, klik disini : https://www.orang-gantenk.co.id Atau, klik disini : https://www.orang-koplax.co.id Atau, klik disini : https://www.orang-ndlahom.co.id

Selanjutnya

Tutup

Politik

Menguak Makna Tersirat Perkataan "Keberanian Anda Luar Biasa" Prabowo Kepada Rizieq

22 April 2017   09:54 Diperbarui: 24 April 2017   12:22 4021 32 137

Pilkada DKI sudah usai, dan kemenangan sudah didepan mata oleh paslon Anies-Sandy, sudah tidak ada lagi yang menarik untuk dibahas maupun diopinikan lagi. Cukup kita nantikan saja realisasi program DP 0% nya, kapan akan direalisasikan dan dimana rumah-rumah itu akan dibangun, serta berapa juta KK warga miskin yang akan memperolehnya, dan anggaran yang digunakan berapa serta dari mana sumbernya. Semua cukup kita nantikan saja, tidak perlu ditagih “janji” nanti dikira mereka berdua banyak hutang dan pinjamannya, toh mereka berdua orang-orang kaya tentu saja tak pernah punya hutang dan pinjaman yang harus dilunasi atau dibayar “janji” hutang dan pinjamannya kepada siapapun. Selesai !

Gua hanya mau nulis sedikit, sebab gua tergelitik dengan sekelumit berita yang gua simak di detik.com, nih gua cuplikin saja...

"Dari saya, saya ucapkan terima kasih, keberanian Anda (Habib Rizieq) luar biasa, Ustaz Sambo saya kenal sudah lama, puluhan tahun tapi jenggot antum masih hitam. Para kiai, terima kasih," tutur Prabowo.

Yang gua mau garis bawahi adalah pernyataan om Prabowo tentang ucapannya “keberanian Anda”.

Dalam kasanah KBBI, kata keberanian memiliki makna :

berani/be·ra·ni/

mempunyai hati yang mantap dan rasa percaya diri yang besar dalam menghadapi bahaya, kesulitan, dan sebagainya; tidak takut (gentar, kecut);

melakukan pekerjaan hendaklah jangan tanggung-tanggung atau takut-takut;

keberanian/ke·be·ra·ni·an/  :  keadaan berani; kegagahan

Dengan menggunakan referensi makna itu, saya mencoba ingin menyingkap makna tersirat dari ungkapan anda om Bowo.

Dengan mengatakan “keberanian anda luar biasa”, apakah itu artinya pilkada DKI kemarin merupakan sesuatu yang berbahaya (kalau tidak se ekstrim kegentingan) dan menakutkan (apakah semacam mengancam jiwa raga?) sehingga segelintir manusia semacam Rizieq sangat membutuhkan “keberanian luar biasa” ?

Atau jangan-jangan ini adalah sebuah bentuk “lips” anda untuk menunjukkan ‘eksistensi diri’ sekaligus memberi sindiran kepada wong Nahdliyin bahwa “Gelar apel akbar banser untuk NKRI” yang membayangi kontestasi pilkada DKI putaran dua karena adanya gesekan SARA oleh kelompok pendukung kubu anda macam FPI, wahabi, HTI, FUI dan pendukung anda PKS. Dan anda ingin mengatakan kepada Rizieq kamu luarbiasa pemberani, jangan takut kamu, teruskan kiprahmu aku ada dibelakangmu!

Apakah demikian makna tersiratnya om ?!

Tolong dijawab yo om !

Dan satu lagi, saya nantikan si om di putaran pilpres 2019 ! 

Kita buktikan lagi keperkasaanya !

Semoga kesehatan anda tidak digerogoti usia tua anda, hingga bisa mencapai kontestasi pilpres 2019. 

Semoga jalan kaki anda normal dan tidak tertatih-tatih lagi oleh stroke, serta wajah kembali simetris.

Salam hangat dari saya, si anak ndeso dan kampung yang kampungan namun gantheng uleng-uleng and cerdik cerdas, dan menjadi pendukung kolotan Jokowi yang tidak berafiliasi kepada siapapun !


Wes yo om.


Salam Gantheng

AAA^NhuzQ