HIGHLIGHT

Asyiknya Gabung di Kompasiana

29 Juli 2012 10:08:36 Dibaca :

Bergabung di komunitas blog kompasiana ada untungnya. Ada nilai positifnya. Ya..paling-paling tentang informasi terbaru, informasi bermanfaat, informasi aktual, dan sebagainya. Yang jelas tidak sia-sia bergabung di komunitas ini. Saya kira bergabung di komunitas mana saja pasti ada untungnya. NAmanya komunitas, di dalamnya terdiri dari banyak orang. Seperti pepatah mengatakan, banyak kepala banyak pendapat, banyak kepala banyak ide.


Berbagi informasi. Inilah yang saya peroleh dari komunitas kompasiana. Ada banyak informasi yang saya peroleh. Ada yang tentang media, komunikasi, hal praktis dalam membuat tulisan, kiat-kiat menulis, kiat memasukan tulisan, dan sebagainya.


Tulisan saya semalam menyinggung soal postingan tengah malam alias pemain-pemain tengah malam. Saya sebelumnya mengira tulisan yang diposting pada jam 00.01 itu diposting langsung. Kalau posting langsung berarti penulisnya memasukan tulisan itu pada jam 00.01. Berarti dia tidak tidur pada jam itu. Ternyata untuk membuat waktu postingan gampang saja. Saya menulis hari ini dan jam postingannya bisa diatur, entah besok, entah 1 jam lagi, entah 2 jam lagi, dan pengaturannya bisa dibuat sekarang. Ini hal kecil dan praktis. Meski kecil, saya belum tahu caranya. Beberapa teman kompasioners memberi petunjuk di bagian komentar tulisan saya.


Ini sumbangan berharga buat saya yang belum tahu cara pengaturan itu. 'Tinggal' bersama di komunitas kompaiana ini memudahkan saya mendapatkan petunjuk itu dari teman-teman. Hal kecil tetapi amat berharga.


Saya kira ada banyak hal kecil dan hal besar lainnya yang didapatkan dari sesama kompasioners. Inilah wadah interaksi, berbagi apa yang ada. Maka pertanyaannya adalah apakah yang sudah saya bagikan kepada teman-teman kompasioners lainnya?


Saya mungkin belum dan tidak akan membagi tips-tips tertentu dalam bidang teknologi karena saya baru dalam dunia ini. Tetapi bukan berarti saya belum menyumbang atau berbagi kepada teman-teman kompaasioners di komunitas ini. Paling tidak, melalui tulisan saya ada sumbangan berarti bagi teman-teman yang membacanya. Jadi, semua yang bergabung dalam komunitas kompasiana ini mempunyai sumbangan entah yang kelihatan maupun yang tidak kelihatan. Kebanyakan tidak terlihat tetapi dirasakan manfaatnya.


Terima kasih untuk kita semua di kompasiana ini. Selamat berkarya, menghasilkan tulisan-tulisan berikutnya.


PA,29/7/2012


Gordi Afri

Gordi Afri

/15021987

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Alumnus STF Driyarkara, Jakarta, 2012. Sekarang tinggal di Yogyakarta. Simak pengalamannya di http://gordyafri.blogspot.com dan http://gordyafri2011.blogspot.com
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
FOKUS TOPIK KOMPASIANAA

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?