Mohon tunggu...
Alya Rahmawati
Alya Rahmawati Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Perjalanan Masuk SMAN 16

23 Agustus 2017   09:12 Diperbarui: 23 Agustus 2017   09:38 266
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Waktu mau un smp,saya benarbenar belajar dengan giat,karna ingin mendapatkan nem yang tinggi,karna incaran saya untuk bersekolah di 5 atau 3.

Saat mulai UN,saya benarbenar gugup. Dari dulu saya setiap belajar biasa bisa,disaat mulai ujian langsung gugup dan nilai saya jadi jelek,padahal biasanya saya mampu.

Fikiran saya sudah jelek saja tentang nem,karna saya takut mengecewakan orang tua saya karna hasil nem saya.

Setelah selesai un,saya sedikit tenang,tapi lebih banyak paniknya takut nem saya dibawah 30,saya takut tidak bisa masuk Negri,sejak sd tidak pernah masuk Negri.

Lalu setelah menunggu beberapa minggu,akhirnya hasil nem saya keluar.saya panik takut nem saya jelek. Karna saya absen paling pertama,saya dibagikan nemnya terlebih dahulu.

Daaaannnn,nem saya hanya 27,95. Rasanya panik,takut,gugup,sedih. Saya takut ngasih tau orang tua saya. Saya takut tidak bisa keterima di Negri. Saya cuma bercerita kepada dekatan saya.

Saat saya mulai memberanikan diri untuk mengasih tau nem saya,orangtua saya pasrah,Ingin memasuki saya ke sekolah asal saya "YADIKA9". Saya menolakk itu,saya gasiap buat masuk swasta lagi.

Lalu sudah mulai untuk pendaftaran non akademik,saya mendaftar di 5 di jalur mbs. Saya mencoba untuk mendaftar disana,tapi temanteman SD dan SMP saya banyak yang mendaftar disana,nemnya pada diatas 30.

Pasrah banget gayakin bisa masuk di 5. Saat pengumuman. Nama saya tidak ada. Saya tidak keterima di 5,untung saja teman-teman saya juga tidak diterima.

Lalu saya disarankan untuk mendaftar di 17 pada saat pendaftaran akademik.tapi saya juga mencoba untuk mendaftar 12.

Tapi saya bingung,saya gayakin di 12,yang daftar nemnya tinggi-tinggi. Saya mau mencoba ke 17 saat pendaftaran akademik. Tapi saya malah ke 16.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun