Mohon tunggu...
Yosua Santoso
Yosua Santoso Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Pengalaman Masuk SMA 16 Bekasi

22 Agustus 2017   12:28 Diperbarui: 22 Agustus 2017   12:40 1083
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

saat ini saya akan menceritakan pengalaman saya saat memulai UN sampai pada bisa duduk di bangku SMAN 16 ini. Saya mulai dari saat saya sebelum melakukan ujian Nasional tahun pelajaran 2016/2017 di SMP Yadika 11 jatirangga.

Pada saat sebelum ujian Nasional saya belajar dengan Sangat giat di rumah maupun di tempat saya les dengan begitu saya berharap mendapatkan nilai yang terbaik dari hasil belajar saya selama di kelas IX ini.

Tempat les saya berada dekat dengan rumah saya, hanya saja bersebrangan komplek dengan rumah saya. Saya mulai mengikuti kegiatan les pada bulan Januari tahun 2016.

Saat itu saya mendapatkan informasi tentang les tersebut dari teman saya. Pada hari itu juga pada malam hari saya segera mendaftar di les tersebut dengan teman saya.

Pada hari pertama masuk les saya mengira guru lesnya seperti guru di sekolah saya membosankan atau yang lain ternyata tidak, sama sekali berbeda 180. Ternyata guru lesnya asik, baik dan suka sekali bercanda. Saya sangat senang les di tempat tersebut karena saya merasa les tersebut lebih baik dari tempat les saya yang dulu.

Walaupun seperti les privat dengan beberapa teman tapi yang saya rasa seperti belajar bersama keluarga, karena sebagus bagusnya tempat les kalau orang2 nya cuek pasti pelajaran yang kita dapat tidak akan kita mengerti.

Setelah beberapa bulan mengikuti  kegiatan les diadakan kegiatan ujian tryout baik dari sekolah, dinas maupun dari tempat les saya sendiri. Pertama tryout sekolah di adakan dia siapa yang mendapat nilai tryout tertinggi akan di berikan hadiah uang tunai jutaan rupiah. Tetapi saya belum bisa menjadi juara karena mungkin saya kurang teliti dalam mengerjakan soal tryout.

Tiba saatnya tryout dinas di adakan, kali ini saya berharap akan mendapatkan hasil yang lebih baik dari tryout sekolah yang sudah diadakan beberapa minggu sebelumnya. Tapi saya heran karena masih banyak orang yang mencontek walau sudah di peringati oleh panitia pengawas ujian.

Pada saat itu saya mengerjakan ujian dengan mudah karena pelajaran yang di ujiankan waktu itu adalah pelajaran biologi yang sangat saya sukai. Hasil ujian saya tidak sia-sia dan saya mendapatkan nilai tertinggi dalam kelas.

Pada saat pulang sekolah saya langsung pulang kerumahnya untuk beristirahat. Pada keesokan harinya saya pergi ke tempat les untuk kembali mengerjakan tryout yang diadakan oleh tempat les saya. Setelah selesai kami di bagikan hasil ujian dan saya mendapatkan nilai yang baik.

Tiba waktunya UN berlangsung, sejak jauh hari saya belajar untuk menghadapi ujian tersebut. Sebelum mulai UN saya belajar dari latihan-latihan soal yang di berikan oleh guru di tempat les saya. Setelah bel berbunyi kami semua berbaris di depan kelas dan masuk ke dalam kelas dengan bersalaman dengan panitia pengawas ujian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun