Mohon tunggu...
Rukmana Tea
Rukmana Tea Mohon Tunggu... Editor - Belajar Tanpa Batas

Jangan jadi orang yang merugi, karena penyesalan di hari akhir tidak akan berarti..

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Bertemu Teman SD Itu Menyenangkan

14 Desember 2016   03:11 Diperbarui: 14 Desember 2016   15:58 348
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1-585109b0727e617121657add.jpg
1-585109b0727e617121657add.jpg
Siapapun rasanya pasti sependapat jika bertemu teman-teman lama saat masa Sekolah Dasar (SD) merupakan hal yang menyenangkan. Masih terekam jelas dalam benak ketika masih mengenakan seragam putih merah dengan gaya khas anak-anak.

Ini pun menjadi hal lucu sehingga mengundang gelak tawa, bahkan bisa dibilang ‘memalukan”, ketika semua itu kembali diperbincangkan. Namun, semua itu menjadi kenangan tersendiri yang membahagiakan dalam perjalanan hidup ini.

Itulah sekilas gambaran saat beberapa Alumni SDN Baru 08 Pagi Jakarta Timur menggelar temu kangen di Graha Cijantung, Jakarta Timur, Selasa, (13/12/2016) malam.

Alhamdulillah kami kembali bertemu setelah sekian lama tak bertemu, meski rumah kita masih ada yang berdekatan, namun berbagai kesibukan membuat kita tak bisa lagi berjumpa,”ucap Titi.

“Kalian yang dekat saja sulit ketemu, apalagi kita yang jauh. Terima kasih sobat semua yang telah meluangkan waktu untuk kembali menjalin silaturahmi,” kata Norman Suryadi yang kini bertugas di Divisi Infanteri 2/Kostrad Malang.

Menurut Aini, berkat kemajuan teknologi saat ini semua dapat kembali berinteraksi dan berkomunikasi melalui media sosial, salah satunya Group WhatsApp (WA).

“Melalui group WA, kita setiap hari bisa saling menyapa, berkomunikasi, becanda, sharing-sharing informasi dan sebagainya yang intinya untuk kembali merajut silaturhmi sesama alumni SD. Alhamdulillah, semoga kita kompak selalu ya teman-teman,” ucap  Aini yang langsung diamini Rieni dan Ika.

Hal senada dikatakan Mira yang berharap tidak hanya kompak di dunia maya, tapi juga di dunia nyata. “Mohon maaf ya teman-teman jika saya jarang aktif di group WA, tapi Alhamdulillah kita bisa bertemu langsung bersilaturahmi seperti sekarang,” tutur wanita berhijab yang menginisiasi pembuatan group WA Alumni.

“Jangan lupa ya teman-teman, kita kopdar kembali hari Sabtu tanggal 17 Desember 2016 di rumah Rieni,” timpal Titi yang ditunjuk sebagai ketua.

“Siap Ibu Ketua…!,”kata Beri, Yafit, dan Kadir penuh semangat.

Insya Allah teman-teman semua,” sambung Wisnu dan Andi yang malam itu datang sesaat sebelum bubaran.  AR

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun