Mohon tunggu...
Jhon Wiyanjana
Jhon Wiyanjana Mohon Tunggu... Buruh - Jhon wiyanjana

Menemukan Allah dalam segala hal / tweet @daun kering

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Wisata dan Ziarah Gua Maria

7 Juni 2018   12:22 Diperbarui: 7 Juni 2018   12:34 1119
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisata & Ziarah Gua Maria

Hari sudah berlari begitu cepat, tak terasa lebaran sudah dekat, tentunya liburan panjang melanda dan begitu antusiasnya pada liburan maupun mudik tentunya, namun saya mencoba memberikan sebuah gambaran ataupun alternative sebagai salah satu panduan apabila anda hendak berlibur panjang sedangkan rencana masih belum begitu matang.

Saya akan mencoba mengulik daerah jogja, memang kota ini takkan pernah mati, walupun kemarin habis berkunjung , namun tak kan bosan untuk datang kembali, kalau katon bagaskara bilang  setiap sudut penuh romantika, memang benar adanya ,apalagi yg pernah tinggal disana, baik itu sedang menuntut ilmu, maupun memang hanya sekedar wisata ataupun kunjungan kerja pastinya tidak akan pernah lupa suasana yg sungguh lain dari kota-kota yg lainnya pasti anda sepakat dengan kata ini.

Namun liburan ini memang seperti biasa jogja yg sempit wilayahnya tentu akan selalu padat dan tak terhindarkan dari macet, selain memang penduduk asli yg pada mudik, juga wisatawan lokal yg berkunjung ke jogja sendiri.

Coba kita arahkan ke daerah timur jogja, daerah gunung kidul, tentunya sudah banyak yg tau persis apa saja yg mesti dikunjunginya, namun tidak salahnya saya akan memberikan gambaran tentunya supaya bisa terarah dan tidak selalu itu tujuan utamanya.,

Setelah anda menaiki bukit pathuk, anda sudah mulai bisa membagi ataupun mampir dilokasi wisata, persis dipuncak pathuk, anda bisa belokan kekanan akan tujuan di hutan pinus. Namun apabila enggan anda bisa lurus lagi, bisa mampir ke embung gunung purba, disitu pastinya bisa lihat digoegle seperti apa gambarannya bagi yg belum pernah mencoba.

Hutan pinus...pathuk

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Dalam mampir sejenak di gunung purba, anda bisa lanjutkan setelah sampai di lampu merah gading, belok kekiri tujuan ke goa pindul, namun bagi yg beragama katholik, anda bisa mampir setelah sampai dusun ngijorejo, mampir sejenak guna ziarah Rohani di goa Maria sendang rosariio ngijo rejo,bagi yg belum pernah mencoba ini rekomendasi juga sangat nyaman buat berdoa di goa maria ini.

Gua Maria sendang rosario sebenarnya sudah lama keberadaannya hanya tidak seterkenal seperti sendang sono, ataupun tritis, namun lokasi doa ini cukup buat rekomendasi, selain lokasi yg mudah dijangkau juga bisa sebagai rate arah tujuan wisata lainnya. Kebentulan searah dengan tujuan wisata goa pindul, menurut penduduk stempat, sering yg hendak menuju goa pindul justru salah arah datang kesendang risario tersebut.

Gunung purba..

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Kebetulan data yg aku miliki belum begitu lengkap oleh karena itu mungkin saya tidak bisa mengulas lebih jauh lagi, mungkin akan saya persiapkan lebih detail dan jelas, hanya waktu sudah terlalu mepet liburan ini, tidak salahnya aku share juga buat sebagai panduan lebih dini bagi yg belum pasti untuk wisata maupun ziarah nantinya.

Saya akan mencoba mengulik sejenak lokasi Doa di gua Maria sendang rosario ini, saya sempat berbincang sejenak dengan pemangku ketua wilayah ngijorejo dengan Bpk Yohanes Widada, bahwa pada dasarnya sendang ini pada umumnya seperti gua Maria yg lainnya hanya kedasyatan Doa memang sudah banyak yg merasakan dan kebanyakan dari daerah lain yg sering memberi kesaksian, setelah doanya dikabulkan biasanya dia akan kembali lagi dan bersyukur tentunya,

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Banyak merasa terkabul , baik itu mendoakan orang sakit maupun tentang kehidupan yg sedang mengalami pasang surut juga halnya tentang cinta ,yaitu mencari pasangan hidup yang mungkin sudah seharusnya namun belum diberikan pasangan. Itulah sebagai cerita walaupun tidak harus pakai data namun itulah adanya dari kesaksian umat yg ada.

Adapun tempat doa ini juga ada yg pengunjung dari non katolik ,tentunya menjadi tanda tanya ,karena tujuannya jelas beda, namun ternyata dari fihak yg bersangkutan merasa nyaman  dan tenang kalau berdoa ditempat ini ,tentunya umat sekitar juga tidak melarangnya, dimana disitulah tempat berdoa, masalah cara tentunya masing-masing yg mengimaninya. Tujuannya adalah satu yaitu kepada Tuhan yg esa pencipta segala makluk dan bumi yg ada.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Ketika anda selesai dari goa maria sendang rosario bisa langsung dilanjutkan wisata yg terdekat adala gua pindul kurang lebih jaraknya 15 km dari lokasi ngijorejo ini. Gua pindul gunung kidul. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun