Lihat ke Halaman Asli

marsuki

Web programmer

Kumpulan Source Code PHP

Diperbarui: 13 Juli 2020   20:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

 

Source Code Aplikasi Monitoring Berbasis Web

Download semua source code di sini

Melakukan monitoring pada suatu kegiatan ataupun pekerjaan untuk memastikan agar berjalan lancar tentunya sangat perlu dilakukan. Alat untuk membantu melakukan monitoring sangat dibutuhkan apabila area monitoring sangat luas atau jauh untuk dijangkau. Salah satu alternatif yang digunakan di era digital ini adalah source code aplikasi monitoring berbasis web.

Memantau suatu pekerjaan menggunakan monitoring berbasis web ini tentunya akan menjadikan proses monitoring menjadi mudah. Misalnya saja penggunaan source code aplikasi monitoring dengan basis web guna memantau proses produksi di pabrik. Segala kegiatan produksi hingga jumlah produksi yang dilakukan dalam satu hari dapat dipantau dengan aplikasi berbasis web ini.

Penggunaan aplikasi  monitoring berbasis web untuk memantau proses produksi di pabrik ini memiliki fitur-fitur yang akan memberikan Anda informasi terkinin yang dibutuhkan. Fitur tersebut terdiri dari tanggal, jam, jumlah produksi, kecepatan produksi dan bahan baku untuk produksi. Dengan fitur tersebut, petugas bagian monitoring tinggal menyimpan data yang sudah tersedia.

Efisiensi pekerjaan akan dapat dicapai dengan aplikasi monitoring berbasis web. Pemantauan yang dapat dilakukan dimana saja akan membuat para pekerja akan bekerja sesuai dengan SOP karena merasa selalu dipantau. Pengembangannya sangat penting agar aplikasi berbasis digital ini semakin banyak yang menggunakan dan membantu kelancaran pekerjaan.

Memanfaatkan source code ini juga penting untuk memantau fasilitas publik. Misalnya saja sistem monitoring di jalan raya. Aplikasi monitoring dengan basis web merupakan salah satu bentuk perkembangan teknologi digital yang semakin canggih. Teknologi yang dikembangkan pun nampaknya selalu berhasil menciptakan inovasi baru yang mempermudah kegiatan manusia.

Source Code Pengarsipan Surat Masuk Dan Surat Keluar

Surat merupakan salah satu jenis dokumen penting yang harus dijaga agar tetap tersimpan dengan aman. Seiring dengan berkembangnya teknologi digital, urusan surat menyurat tidak lagi selalu menggunakan media kertas. Saat ini mayoritas orang mengirim surat menggunakan media  elektronik atau biasa dikenal dengan email. Salah satu pengguna email untuk urusan surat adalah perusahaan.

Pada perusahaan, tentunya akan banyak surat elektronik yang keluar masuk. Baik untuk internal perusahaan maupun untuk pihak luar. Sebab itu, perlu adanya pengarsipan surat yang keluar dan masuk secara aman. Media yang dapat digunakan untuk membantu dalam proses pengarsipan ini berupa source code pengarsipan surat masuk dan surat keluar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline