Lihat ke Halaman Asli

Yuliyanti

TERVERIFIKASI

Yuli adja

Pisang Goreng Vanila, Resep Sederhana Wajib Dicoba

Diperbarui: 24 Agustus 2021   13:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi gambar pisang goreng vanila, olah picsart dokpri Yuliyanti

Selamat siang Pembaca Kompasian tercinta, apa kabarnya  hari ini? Semoga Anda semua tetap sehat dalam menjalankan berbagai aktifitas.

Alhamdulillah, kita bersua lagi. Kali ini izinkan saya berbagi resep camilan sederhana yang wajib dicoba sebagai pendamping minum kopi atau sekadar meneguk teh hangat.

Pagi tadi saya membuat camilan pendamping teh, suami ingin menikmati nikmatnya pisang goreng sambil menyeruput minuman di pagi ceria.

"Mi, kalau kita nyemil pisang goreng, kayaknya enak. Apalagi  kalau dipotong kecil-kecil, tambah secangkir teh panas, pasti makin nikmat dan mantap."

Begitulah kata suami saat minta dibuatkan satu menu, pasti melipir teman lain. Seperti kopi, teh manis, susu hangatlah, sebagai teman kudapan.

"Siap! Laksanakan tugas."

Jawab saya penuh semangat, terbayang juga lezatnya gorengan hangat sambil menyuput minuman beraroma melati yang panas kebul-kebul.

Suami paling suka pisang goreng yang dipotong kecil-kecil. Katanya, menambah seera dan takmudah bosan menyantap gorengan tersebut.

Gorengan adalah penganan yang menjadi budaya melekat dalam keseharian. Aneka kudapan yang manis, gurih hingga pedas menghiasi setiap meja makan disetiap warung, pasar, restoran hingga setiap rumah tangga.
 
Kemarin saya membeli pisang kepok kuning. Selirang ada 16 sisir besar-besar. Kemudian saya berbagi dengan saudara, kini masih tersisa beberapa sisir.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline