Lihat ke Halaman Asli

Yan veraosmana

Glang-Glong Swasta

Indonesia Sementara Meraih 63 Emas

Diperbarui: 14 Mei 2023   17:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Indonesia Sementara Meraih 63 Emas

Kontingen Indonesia mulai bergerak naik mendekati target emas yang dibebankan yakni 69 medali emas. Terbaru,kontingen Indonesia kini berhasil menambah koleksi medali emasnya menjadi 63 keping di SEA Games 2023. 

Tambahan medali emas itu sendiri, dari cabang traditional boat race, gulat serta Judo. Dimana di cabang traditional boat race Indonessia menjadi yang tercepat pada final di Men's 12 Crew (open) 500 meter yang berlangsung di Prek Kampot, Kamboja, pada Minggu (14/5/2023). 

Maizir Riyondra dan tim berhasi meraih emas. Setelah mengalahkan Thailand dan Myanmar, yang harus menerima medali perak dan perunggu.

Kemudian dari cabang  Judo, Indonesia juga meraih Emas. Ditambah lagi dari cabang olahraga gulat. Usai Suparmanto yang tampil di nomor Men's Gregon Roman kelas 63 kg juga meraih emas.

Pundi-pundi emas dari ketiga cabang olahraga tersebut. Menjadi emas yang ke-63 bagi kontingen Indonesia. Dan semakin memperkokoh posisinya ditiga besar klasemen. Dibawah Vietnam dan Thailand yang berada di posisi pertama dan kedua.

Sementara itu, sang tuan rumah Kamboja hanya bisa mengekor diposisi keempat. Di ikuti Singapura, dan Filipina di urutan kelima dan keenam.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline