Lihat ke Halaman Asli

W. Bintang

Variety Writer

#FreeBritney dan Konservatori yang Sedang Dituntut Britney Spears

Diperbarui: 24 Juni 2021   11:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Upaya melindungi Britney Spears lewat konservatori menimbulkan pro kontra yang masuk ke dalam proses pengadilan (kompas.com)

Bintang pop AS Britney Spears telah menyerukan diakhirinya manajemen "abusif" dalam urusan bisnis dan pribadinya, dengan mengatakan kepada pengadilan LA: "Saya ingin hidup saya kembali".

Karier penyanyi itu berada di tangan wali hukum dalam pengaturan yang dikenal sebagai konservator sejak 2008 ketika ia menghadapi krisis kesehatan mental yang ramai di publik.

Perjanjian yang diperintahkan pengadilan memberi ayahnya, Jamie Spears, kendali atas bisnis miliknya dan aspek lain dari hidupnya.

Tetapi penyanyi itu kemudian berusaha untuk memecat ayahnya dari peran itu.

Gerakan penggemar akar rumput, yang dikenal sebagai kampanye #FreeBritney, ingin penyanyi itu mendapatkan kembali otonomi atas urusannya.

Perselisihan hukum yang berkepanjangan mendapat perhatian baru pada tahun 2021 setelah rilis Framing Britney Spears - sebuah film dokumenter yang berpusat pada konflik perwalian penyanyi.

Apa itu konservatori?

Konservatori diberikan oleh pengadilan untuk individu yang tidak dapat membuat keputusan sendiri, seperti mereka yang menderita demensia atau penyakit mental lainnya

Konservatori Spears dibagi menjadi dua bagian - satu untuk urusan bisnis dan keuangannya, yang lain untuknya sebagai pribadi.

Berdasarkan perjanjian hukum ini, Britney Spears tidak mengendalikan keuangannya sejak 2008.

Baca lebih banyak tentang dunia Hiburan  di sini

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline