Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Sehari Bersama Nissan Juke: Mobil Sporty yang Bikin Happy

Diperbarui: 24 Juni 2015   22:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13508833711267620690

[caption id="attachment_205373" align="aligncenter" width="533" caption="Spanduk Acara Ultah Komunitas Nissan Juke Indonesia Association "][/caption]

Minggu, 21 Oktober 2012 saya mengikuti acara ulang tahun pertama komunitas Nissan Juke Indonesia Association (NJIA), dan Test Drive Nissan Juke Indonesia Association ke Sentul City bersama 15 orang kompasianer lainnya. Surprise juga bisa terpilih ikutan acara ini, sebab baru pertama kalinya saya mengikuti acara keren seperti ini. Apalagi ketika ditanya via telepon oleh bagian Marcom kompas.com.

"Omjay bisa mengendarai mobil matic?" Saya pun langsung menjawab, "Belum pernah mas". [caption id="" align="aligncenter" width="576" caption="Tim Kompasianer yang mengikuti ultah komunitas mobil Nissan Juke di Sentul City (Foto: Srondol)"][/caption]

Saya mengatakan sejujurnya bahwa saya memang belum pernah mengendarai mobil jenis matic, dan terbiasa menggunakan mobil jenis manual. Saya biasa pakai mobil toyota avanza dengan kopling, gas, dan rem. Saya belum pernah mengendarai mobil dengan sistem otomatis, dimana di bagian kaki hanya ada gas dan rem saja. Kata teman saya, kalau pakai matic lebih enak dalam mengendarainya, terutama di saat macet. Kita tak perlu gonta-ganti kopling atau ganti gigi perseneling.

Mobil Nissan Juke dijual dengan jenis matic yang memiliki engine type 1.5L DOHC 4 CYL Inline (HR15DE). Dengan transmission Xtronic CVT (Continuous Variabke Transmission) membuat mobil ini memiliki nilai tersendiri. Itulah sedikit informasi yang saya dapatkan melalui websitenya di http://www.nissan.co.id.

Undangan ulang tahun komunitas Mobil Nissan Juke dan test drive dengan mobil Nissan Jupe eh Juke sungguh menantang. Saya belum tahu sama sekali karakteristik mobil ini, dan kelebihannya dibandingkan mobil sejenisnya. Hal itulah yang membuat saya sangat antusias dengan adanya acara ini.

Tentu dengan perasaan senang saya hadiri kegiatan hebat ini, meskipun harus berkorban meninggalkan 12 orang mahasiswa saya di jurusan PGSD Universitas Terbuka. Saya terpaksa tak mengajar di hari minggu, dan mengirimkan sms kepada mereka satu persatu agar mengerjakan tugas yang saya berikan, dan mengirimkannya via email. Kesempatan emas ini tak boleh saya sia-siakan.

[caption id="attachment_205378" align="aligncenter" width="533" caption="Omjay sedang Narsis di depan Mobil Nissan Juke (Dokumentasi Pribadi)"]

1350883882288548196

[/caption]

Pukul 07.00 wib, saya sudah berada di dealer mobil Nissan MT Haryono. Sempat juga nyasar, dan mencari-cari lokasi. Alhamdulillah, ketemu juga lokasi tempat dimana para kompasianer yang terpilih untuk berkumpul melakukan meeting point, setelah dapat sms dari mbak Melati (admin kompasiana), dan mengingatkan ke semua peserta test drive mobil Nissan Juke agar jangan lupa hadir di acara ultah NJIA tepat pukul 07.30 wib.

Di lantai 2 kantor Nissan, 15 orang kompasianer yang akan mengikuti kegiatan ini dibriefing dulu oleh teman-teman dari pengelola kompas.com yang dipimpin oleh pak S. Sebastian.  Kami diminta untuk berhati-hati di dalam perjalanan, dan tidak perlu ngebut. Ikuti mobil di depan, dan kita akan ke lokasi sentul city secara konvoi atau beriringan. Kamipun diberitahu nama teman semobil.

Ada kesalahan dalam penyebutan nama. "Mas Nurul Huda" dipanggil oleh bagian marcom kompas.com dengan sebutan "mbak Nurul Huda". Kamipun menjadi tertawa dibuatnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline