Lihat ke Halaman Asli

Wahyu Arif Pamungkas

Social Media Enthusiast

6 Jenis Kerah Kemeja Pria Ini Harus Kamu Tahu!

Diperbarui: 8 Maret 2021   14:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

source : lanieri.com

Kemeja adalah pakaian berkerah yang mempunyai kancing di bagian depan dari atas hingga bawah. Kemeja mempunyai karakter yang berbeda - beda tergantung pada jenis kerahnya. Pada kali ini kita akan membahas 6 jenis kemeja pria yang harus kamu tahu.

1. Regular Collar / Regular Point Collar

Jenis kerah reguler merupakan jenis kerah yang paling sering ditemui, di kemeja pria. Jenis kerah ini mempunyai ujung lancip ke bawah, menunjukan kesan maskulin dan identik untuk ke kantor. Namun demikian jenis kerah ini juga bisa untuk situasi kasual seperti pada kemeja flannel.

2. Button Down Collar

Sebetulnya bentuk kerah Button Down Collar cenderung sama dengan Jenis Regular Collar, hanya saja terdapat tambahan kancing pada ujung kerah. Kancing tersebut berfungsi untuk menahan kerah agar tetap rapih. Kerah jenis ini biasanya cocok dipadukan dengan dasi agar lebih terlihat kesan formalnya.

source : lanieri.com

3. Spread Collar

Kerah jenis ini memiliki ujung yang tajam dan jarak yang lebih lebar jika dibandingkan dengan kerah regular. Karena ujung yang lebih lebar membuat kerah ini lebih cocok jika dipadukan dengan jas, blazer serta dasi untuk menghadiri acara -- acara formal.

source : lanieri.com

4. Tab Collar

Tab collar memiliki pengait untuk mengaitkan kedua ujung kerah. Fungsi pengait tersebut adalah agar dasi lebih naik kedepan, oleh karena itu kerah jenis ini biasanya cocok dipadukan dengan dasi untuk acara -- acara formal. Untuk warnanya sendiri kamu bisa menggunakan kemeja putih agar terlihat lebih formal.

source : https://www.deoveritas.com

5. Pinned Collar

Pinned collar hampir sama dengan tab collar. Kerah jenis ini memiliki lubang dikedua ujung kerah yang berfungsi untuk menyisipkan pin yang berguna untuk merapatkan kerah ketika dipakaikan dasi. Pemakaian jenis kerah ini hendaknya selalu menggunakan dasi karena akan terlihat aneh jika kedua lubang tidak disisipkan pin dan disertai dasi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline