Lihat ke Halaman Asli

Berhasil! Cara Cepat Mengatasi HP OPPO A37F Bootloop atau Hang

Diperbarui: 1 Oktober 2017   09:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source : 61m.blogspot.com

Hard Reset HP OPPO A37F - Perkembangan teknology memang tidak ada matinya, termasuk dalam dunia gadget. Hingga saat ini ada banyak perusahaan gadget yang kerap merilis produk-produk terbarunya, dengan ciri khas tersendiri masing-masing brand mengusung spek yang berbeda-beda dalam gadgetnya.

Salah satunya ialah OPPO, brand satu ini asal China namun siapa sangka bahwa keberadaan OPPO hampir menyaingi rival-rival terberatnya seperti Samsung dan lain sebagainya.

Nah berbicara mengenai produk OPPO, mungkin kalian tahu dengan smartphone OPPO A37F?? yaps, Smartphone satu ini di rilis dengan mengusung sistem operasi android versi lollipop, dari segi prosesor HP OPPO A37F juga menggunakan dapur pacu andalan Quad-core 1.2 GHz dan di dukung juga oleh kapasitas RAM hingga 2GB.

Meskipun termasuk dalam smartphone kelas menengah ke atas, namun HP OPPO A37F juga terkadang mengalami permasalahan, layaknya restart sendiri, hang atau bahkan bootloop yang hanya mentok di logo saat di nyalakan. Tentu ini permasalahan yang membuat kita kesal bukan, maka dari itu kali ini saya akan share solusinya. Penasaran yaa?? yuk kita simak cara mengatatasi HP OPPO A37F yang Bootloop di bawah ini.Cara Hard Reset HP OPPO A37F untuk Mengatasi Bootloop dan Hang

1. Sebelum melakukan recovery mode, usahakan HP OPPO A37F memiliki daya baterai penuh, supaya nanti tidak mati saat proses berlangsung. 

2. Setelah itu silahkan kamu tekan dan tahan beberapa tombol seperti tomboml Volume (-), Volume (+) beserta tombol Power sampai logo Oppo muncul. Jika sudah muncul di lepas, jika belum jagan dulu di lepas dan tunggu beberapa saat.

3. Berikutnya muncul beberapa menu lalu anda pilih english sebagai menu bahasanya. Selanjutnya pilih wipe data, untuk arahnya kamu bisa pakai tombol volume dan Tombol power untuk OK.

4. Kemudian anda pilih Wipe all data and removable application kemudian tekan tombol Power untuk mengaksesnya. Silahkan tekan atau ketuk OK untuk melakukan konfirmasi.

5. Selanjutnya akan ada tulisan wipe please wait, tunggu hingga selesai lalu kamu tekan OK jika sudah selesai. Kemudian kamu pilih reboot dan tunggu hingga proses reboot selesai.

6. Setelah proses reboot selesai, maka HP OPPO A37F kamu dapat berjalan kembali dan waktunya melakukan facctory reset. Tapi sebelum itu pastikan dulu data atau file yang penting di simpan memori eksternal dan kemudian copot memori eksternal tersebut.

7. Masuk ke menu setelan umum lalu kamu pilih backup dan reset, setelah itu silahkan pilih reset factory untuk mengembalikan pengaturan default bawaan pabrik.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline