Lihat ke Halaman Asli

Vika Kurniawati

Freelancer

Sinergi UMKM dan Jogja Pasaraya sebagai Mitra

Diperbarui: 20 Agustus 2022   16:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fashion Show. Doc: Jogjapasaraya

Jogja Pasaraya Malioboro  yang menggelar perayaan ulang tahun sekaligus peluncuran website jogjapasaraya[dot]com berlangsung meriah sekaligus mengharu. 

Bagaimana tidak mengharu, terselip curhatan beberapa supplier mengenai terbantunya usaha mereka selama pandemi, semenjak ada Jogja Pasaraya. Curhatan ini terungkap beberapa sesi sebelum acara pergelaran fashion show di panggung Cornerstone Hartono Mall Yogyakarta. 

Peluncuran jogjapasaraya  Doc: Panitia

Seperti yang kita tahu bahkan mungkin banyak dari pembaca artikel ini, juga mengalami efek finansial selama pandemi. Ternyata efek ini sangat memukul para pengusaha terutama dari sisi UMKM baik nasional maupun lokal. 

Beberapa bisnis terpaksa mengurangi karyawan ataupun menutup usaha beberapa waktu. Sehingga untuk tetap menjalankan bisnis selama 2 tahun pandemi tentu memerlukan support system yang memadai. Jogja Pasaraya diajungi jempol dari para supplier.

Free Tenant's Fee

Supplier Craft. Doc: Pribadi

Saat saya diberitahukan informasi bahwa pihak manajemen Jogja Pasaraya mengambil kebijaksanaan mengenai Free Tenant's Fee, sedikit terkejut. 

Di tengah dratisnya income bisnis turun tapi langkah berani ini diambil. Ternyata benar, supplier menyambut hangat langkah dari manajemen untuk membebaskan para supplier dari biaya sewa selama menitipkan produk di Jogja Pasaraya.

Bagan Proses Masuk. Doc: Pribadi

Jumlah supplier membengkak seiring bertambahnya ragam produk yang tersedia di Jogja Pasaraya, sehingga konsumen semakin mempunyai banyak pilihan saat membeli oleh-oleh. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline