Lihat ke Halaman Asli

Vienna Kedya G

Menulis adalah hoby ku

Dengan HP Bisa Menghasilkan Uang

Diperbarui: 1 Desember 2022   10:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

HP bisa dijadikan sebuah alat yang bisa kita hasilkan sebagai uang,salah satunya ialah berjualan.

Saya mempunyai sebuah pengalaman dimana saya membeli sebuah jaket dari online shop dengan harga 150.000,ketika datang ternyata barang tersebut tidak sesuai ekspektasi ternyata jaketnya kebesaran,ini termasuk kesalahan saya juga karna tidak teliti dalam memilih ukuran di toko tersebut.

Setelah berminggu,jaket itupun hanya saya gantung di lemari pakaian,saya melihat status WhatsApp temen saya yang dimana dia menjual gitar miliknya dan tidak lam kemudian gitar tersebut sudah dibeli oleh orang.

Disitu saya berpikir apa saya menjual jaket yang saya beli kebesaran itu, akhirnya saya foto jaketnya dan kemudian saya promosikan jaket tersebut di status WhatsApp dengan harga 300k.

Dan ternyata ada yang minat dengan jaket saya,disitu saya bukan hanya membalikkan modal awal saya tetapi saya juga mendapatkan untung dari berjualan.

Dari situ saya mulai belajar-belajar berjualan dengan cara mempromosikan yang benar,dan bagaimana supaya orang tertarik dengan barang yang kita jual.

Jadi kesimpulannya berjualan itu adalah hal yang menyenangkan jika kita lakukan dengan keberanian dan siap mengambil resiko.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline