Lihat ke Halaman Asli

Muh. Hidayatullah

Humas UM Buton

UM Buton Meriahkan Pameran UMKM di Kotamara

Diperbarui: 14 Oktober 2022   13:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Pemerintah Kota Baubau menggelar Pekan Kolaborasi UMKM dan Baubau Expo di Kotamara. Pameran ini dimulai sejak 11 hingga 17 Oktober mendatang. Pekan Kolaborasi UMKM ini dalam rangka hari jadi Baubau ke-481 dan HUT Kota Baubau ke-21 yang disebut juga Haroana Baubau.

Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) menjadi salah satu peserta pameran, dengan memamerkan beberapa produk hasil olahan tangan-tangan kreatif mahasiswa UM Buton, diantaranya Produk Abon Ikan Alibaba, Kerajinan Tangan Mahasiswa PAUD, dan lain-lain.

Selain itu, Prodi Bimbingan dan Konseling UM Buton bersama Unit Konseling dan Pengembangan Karir Mahasiswa juga membuka Layanan Konseling dan Konsultasi secara gratis dan dibuka untuk umum. Dan pada tanggal 16-17 Oktober, Prodi Ilmu Pemerintahan UM Buton berkolaborasi dengan salah satu Dokter di Kota Baubau akan membuka Layanan Konsultasi Kesehatan secara gratis.

Dengan tema "Bangkit, Akomodatif dan Kolaborasi" ini ditujukan sebagai upaya pemulihan ekonomi daerah yang sedang diupayakan. Oleh karena itu, diperlukan sinergi dari seluruh lapisan masyarakat Kota Baubau.

Haroana Baubau merupakan penegasan bahwa Pemkot Baubau selalu berupaya maksimal untuk membantu ekonomi kerakyatan, utamanya melindungi UMKM dengan mengarah pada pembangunan yang pro rakyat.

Perlu diketahui, kegiatan ini dilaksanakan selama tujuh hari mulai pukul 16.00 hingga 23.00. Kegiatan ini dimeriahkan oleh beberapa penyanyi, seperti Firman Siagian, Indra Sinaga, Judika, dan beberapa penyanyi lokal Kota Baubau. (HUMAS)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline