Lihat ke Halaman Asli

Tri Wibowo

Penulis Amatir

Kurniawan Dwi Yulianto, Calon Ketua PSSI?

Diperbarui: 22 Februari 2019   10:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: merdeka.com

Mungkinkah sang legenda dengan julukan Kurus ini menjadi ketua PSSI....? Pahit memang jika penulis harus menjawab hal tersebut. Jawaban dari penulis adalah, hampir "TIDAK MUNGKIN". 

Analisa penulis cukup simple mengenai "TIDAK MUNGKIN" nya Kurus menjadi Ketua PSSI. hal tersebut penulis lihat dari track record ketua PSSI selama ini tidak pernah dijabat oleh eks pemain profesional, bahkan dijajaran kepengurusan sekalipun. 

Kita malah sering melihat para politikus yang berebut kekuasaan itu. Mungkin karena jabatan itu dianggap sebagai jabatan strategis atau lahan basah bagi para mafia, jelas saja... seperti efek domino, perlahan mafia-masia bola juga mulai terungkap, bahkan dijajaran elite pengurus PSSI. 

Namun bukan berarti Kurniawan Dwi Yulianto tidak pernah dicalonkan, pada pemilikah ketua umum PSSI era Edy Rachmayadi lalu, Kurniawan juga menjadi salah satu calon yang diajukan untuk mejadi ketua umum PSSI, namun bisa kita prediksi bahwa Kurniawan dianggap hanya sebagai pelengkap. Ya seolah agar ada eks pemain timnas yang menjadi perwakilan. 

Jabatan Ketua Umum dilembaga ini identik dengan jabatan politis, bukan hanya PSSI, PBSI yang diketuai Wiranto juga menjadi bukti, bahwa jabatan ketua diorganisasi bukan lagi diisi oleh orang yang paham akan dunia di organisasi tersebut, malah identik dengan bagi-bagi jatah, atau giliran, tidak ada konsep the right man inthe right place. 

Semoga kedepan ada perubahan demi prestasi olahraga Indonesia. Enyahlah Mafia.....!!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline