Lihat ke Halaman Asli

Sugih Artha

MAHASISWA UNSOED

Mobil Listrik Murah di Indonesia

Diperbarui: 6 Desember 2021   00:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.istimewa

Pada saat ini kita telah memasuki era mobil-mobil elektrik, banyak pabrikan otomotif belomba-lomba dalam merancang mobil listrik. Namun sayangnya salah satu kendala dari mobil listrik adalah Harganya yang masih terlalu mahal dibandingkan dengan mobil-mobil berbahan bakar minyak.

Dan saat ini pemerintah mulai mendorong kendaraan listrik (ELECTRIC VEHICLE) agar lebih terjangkau dengan kebijakan tax karbon dan lokalisasi produksi mobil. Yaitu dimana mobil-mobil dengan emisi rendah mendapatkan keringanan pajak.

Lalu apa saja mobil listrik murah yang dihadirkan di Indonesia? No 3 dan 4 akan segera hadir di Indonesia

Simak harga mobil listrik murah di Indonesia sebagai berikut :

1. Hyundai Ioniq

Pabrikan mobil asal Korea ini menghadirkan mobil listrik dengan fitur-fitur canggih dan dengan harga yang lebih murah dari mobil-mobil listrik kebanyakan yang ada di indonesia. 

Salah satunya adalah Hyundai Ioniq ini tersedia dalam pilihan mesin Electric di Indonesia Sedan baru dari Hyundai hadir dalam 4 varian. Ioniq tersedia dengan transmisi Otomatis tergantung variannya. Ioniq adalah Sedan 5 seater dengan panjang 4470 mm, lebar 1820 mm, wheelbase 2700 mm. serta ground clearance 150 mm.

Mobil listrik ini memiliki jarak tempuh sekitar 373 km, dan memiliki spesifikasi baterai 38,3 kWh 319 V litium polimer. Akselerasi dari 0 sampai 100km/jam dalam 9,9 detik. Dan mobil ini dijual mulai dari Rp637 jutaan.

2. Hyundai Kona Electric

Masih satu pabrikan dengan Hyundai Ioniq Hyundai membuat mobil listrik berjenis SUV.  Hyundai Ioniq merupakan mobil berjenis sedan dan ini yang membedakan antara kedua mobil asal Korea ini. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline