Lihat ke Halaman Asli

Kekuatan Sebuah Doa

Diperbarui: 8 Januari 2017   23:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

"Ya Allah sungguh aku memiliki dua orang tua yang telah tua renta, dan aku tidak pernah memberi minum siapapun sebelum aku memberinya susu kepada mereka berdua. Ketika aku sibuk mencari sesuatu hingga aku belum memberi susu keduanya hingga mereka tertidur. Lalu aku membawa perahan susu untuk keduanya dan aku mendapati keduanya sudah tertidur, padahal aku enggan mendahulukan siapapun sebelum keduanya. Dan aku tetap menunggu keduanya bangun dengan tetap membawa wadah susu hingga terbit fajar. Akhirnya mereka berdua bangun, dan meminumnya."

Makna dari cerita panjang diatas, dapat ditarik sebuah pelajaran bahwa: dalam sebuah permohonan doa jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh keyakinan mengharap ridho Nya, maka setiap masalah akan mendapatkan jalan keluar dan benar adanya bahwa sesudah kesulitan ada kemudahan.

Kuncinya; kita tidak boleh putus asa, setiap yang kita hadapi dan selalu kita mohonkan ridho Nya, selagi kita selalu dalam jalan yang baik, pasti akan mendapatkan imbalannya, dikabulkan segala hajat permohonan atas doa kita. (San)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline