Lihat ke Halaman Asli

5 Manfaat Menjadi Bookstagram

Diperbarui: 13 Desember 2022   22:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok: foto pribadi

Hallo sobat info..

Kalian pernah mendengar istilah bookstagram gak ?

Atau kata bookstagram masih terdengar asing bagi kalian. 

Berbagai pendapat dari beberapa kalangan bookstagram itu bisa di artikan sebagai akun instagram yang memproritaskan berbagi pengalaman tentang membaca buku. Diantaranya kegiatan bookstagramseperti mereview, ataupun menampilkan foto dengan sekreatif mereka untuk di tampilkan di beberapa postingan akun instagram.

Dengan adanya komunitas bookstagram sangat mempermudah sobat-sobatku dalam memilih dan mencari rating terhadap suatu buku sebelum memutuskan untuk membeli buku tersebut. 

Bergabung menjadi salah satu bookstagram termasuk kegiatan yang sangan positif selain memiliki banyak manfaat seperti menambah wawasan pengatahuan, dapat memperluas pertemanan sesama bookstagaram juga dapat memacu adrenalin dan keinginan seseorang untuk membaca lebih banyak buku, sehingga dapat menghidupkan dunia literasi kembali.

Apa aja manfaat menjadi bookstagram ??

1. Mempunyai Pengatahuan yang Luas

    Dengan menjadi bagian dari bookstagram memacu kamu untuk terus semangat membaca, pengetahuan dari membaca berbagai macam buku membuat kamu menjadi orang yang berwawasan luas, yang memungkinkan kamu melihat kehidupan dari berbagai perspektif yang berbeda. Selain itu, kamu juga bisa membuat keputusan yang lebih baik, menghasilkan pemikiran yang lebih rasional, dan bisa meningkatkan kehidupan kamu. Bebagai genre dari membaca buku dapat memberikan motivasi termasuk buku dengan genre self improvement, self love, motifasi, bahkan buku dengan genre fantasi juga memiliki banyak pesan moral (seperti buku karya Tere Liye, serial BUMI).

2. Bikin Semangat Membaca. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline