Lihat ke Halaman Asli

SISKA ARTATI

TERVERIFIKASI

Ibu rumah tangga, guru privat, dan penyuka buku

Wajah Segar Berseri, Begini Caraku Merawat Diri

Diperbarui: 15 September 2022   00:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi membersihkan wajah (Sumber: Tinatin1 via lifestyle.kompas.com)

Siapa tak ingin memiliki wajah yang bersih, cerah dan sehat? Tentu setiap kita menginginkannya, baik pria maupun wanita.

Memiliki wajah yang bersih, bebas dari jerawat dan tampilan kulit yang menawan, pasti ada perawatan yang menyertainya.

Membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas di luar rumah dengan paparan debu dan polusi merupakan hal wajib buat saya. Meski kegiatan dilakukan di dalam ruangan pun, tetap saja wajah perlu dibersihkan. Begitu juga ketika saya bersibuk diri di rumah dan keringat mengucur di wajah, sudah pasti saya akan bebersih.

***

Ilustrasi gambar: i.stuff.co.nz

Kebiasaan membersihkan wajah sudah saya lakukan sejak usia remaja. Sependek ingatan, memasuki usia 14 tahun, saya belajar menggunakan bahan-bahan pembersih wajah dan perawatan tubuh.

Kesadaran melakukan hal tersebut karena melihat kebiasaan Ibu semasa masih hidup dan kakak-kakak perempuan dalam hal merawat wajah dan tubuh.

Pada suatu masa, saya pernah mengalami wajah yang berjerawat, meski saya rajin membersihkannya. Hal tersebut saya alami bertahun-tahun, karena kondisi hormonal.

Memasuki usia dewasa dan memiliki penghasilan sendiri, perawatan wajah menjadi perhatian dan makin intensif untuk menjaganya dengan cara membersihkan dan merawatnya melalui terapis wajah di salon langganan saya.

Hampir setahun lebih ditangani oleh terapis, alhamdulillah saya bebas dari jerawat dengan produk pilihan yang sesuai dengan kondisi kulit wajah. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline