Lihat ke Halaman Asli

Puskesmas 1 Wangon Beri Edukasi Optimalisasi Tumbuh Kembang Generasi Alpha Kepada Warga LDII

Diperbarui: 14 November 2022   11:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Petugas Puskesmas 1 Wangon memberikan materi kepada warga LDII. (Foto: Dok)

BANYUMAS - Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Wangon bekerjasama dengan Puskesmas 1 Kecamatan Wangon memberikan edukasi kepada warga LDII dengan tema "Optimalisasi Tumbuh Kembang Generasi Alpha Melalui 1000 HPK dan Pencegahan Stunting", Minggu (13/11/2022).

Kegiatan dilaksanakan di Masjid Agung Nurulloh RT 01 RW 01 Desa Klapagading Kulon, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, dihadiri sekitar 500 warga LDII di wilayah Kecamatan Wangon.

(Foto: Dok)

Hadir sebagai narasumber dari Puskesmas 1 Wangon, Sumarni, A.Md.Keb dan Meiana, A.Md.Keb.

Ketua PC LDII Kecamatan Wangon Abdul Kohar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk kelangsungan dan kesehatan generasi LDII khususnya di wilayah Kecamatan Wangon dan sekitarnya, umumnya seluruh warga LDII yang ada di seluruh Indonesia.

(Foto: Dok)

"Materi yang disampaikan narasumber ini penting sekali disampaikan kepada warga LDII  agar generus bangsa ini bisa terhindar dan tidak terdampak stunting dan agar bisa menjadi generasi yang mandiri dan memenuhi target Generus yaitu alim/faqih, berakhlakul Karimah dan mandiri," ujar Abdul.

Abdul berharap semoga dengan adanya kegiatan ini bisa berkesinambungan agar tercapai generasi alpha di kalangan warga LDII. (eko/bayu)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline