Lihat ke Halaman Asli

Sigit Eka Pribadi

TERVERIFIKASI

#Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#

Terkait OTT Edhy Prabowo, "Cek-Ricek" Juga Kucuran Dana Pandemi di Kementerian Lainnya

Diperbarui: 26 November 2020   17:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo (tengah) digiring petugas usai rilis penetapan tersangka kasus dugaan suap penetapan calon eksportir benih lobster di Gedung KPK Jakarta, Kamis (26/11/2020). Sebelumnya, Edhy ditangkap KPK usai lawatan ke Amerika. Dokumen via (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait perizinan tambak, usaha, atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya tahun 2020.

Ya, berakhir sudah petualangan Edhy Prabowo dan para Cs-nya, yang ditengarai sedang "main mata" dengan menyalahgunakan jabatan dan wewenangnya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Sangat dimungkinkan Edhy Prabowo bakalan di copot dari jabatannya dari Menteri KKP oleh Presiden RI Jokowi karena kelakuannya yang nggak ada akhlak tersebut.

Bahkan juga, sebagai kader dan salah satu Waketum Partai Gerindra, maka Edhy Prabowo bakal kena murka oleh sang Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, karena telah membikin malu secara personal Prabowo dan secara organisasi kepartaian.

Istilahnya juga di sini, Edhy Prabowo yang juga anak angkat Prabowo Subianto, yang dipelihara dengan penuh kasih sayang tersebut, justru meludahi muka ayah angkatnya sendiri.

Dan tentunya juga, sangat dimungkinkan dalam hal ini, Prabowo Subianto bakal mencopot jabatan Edhy Prabowo dari jabatan Waketum Partai Gerindra.

Namun ternyata, sebelum menerima murka dari Jokowi dan Prabowo dari pencopotan jabatan, sesuai dengan perkembangan terakhir, Edhy Prabowo ternyata cukup tahu diri dengan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri KKP dan sekaligus mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Waketum Partai Gerindra.

Sementara itu sesuai dari perkembangan terakhir, dikabarkan juga, Presiden RI Joko Widodo segera menunjuk Menko Marves RI, Luhut Binsar Panjaitan untuk merangkap jabatan atau sebagai penjabat Ad Interim Menteri KKP.

Entah nanti siapa yang bakal permanen menjabat sebagai Menteri KKP ini kedepannya, yang jelas hal tersebut adalah hak preogatif dari Presiden RI Jokowi menunjuk siapa.

Yang nyata, OTT Edhy Prabowo terkait kasus hukumnya tersebut, sungguh amat memalukan dan merupakan kelakuan yang bejat dan nggak ada akhlak, bahkan kelakuan tersebut sangat layak disematkan kepada Edhy Prabowo.

Sebab, di tengah sulitnya kondisi ekonomi rakyat karena pandemi Covid-19, terkhususnya para nelayan, justru Edhy Prabowo begitu tega berkhianat kepada rakyat dan para nelayan dengan memperkaya dirinya sendiri.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline