Lihat ke Halaman Asli

Maju Terus Sekolahku dan Jayalah Indonesiaku

Diperbarui: 18 Agustus 2022   18:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 di SMPN Satu Atap Cibulan, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat terasa sangat spesial. Sebelumnya selama dua tahun ke belakang saat pandemi melanda tidak ada perayaan meriah tapi lain cerita kali ini.

Suasana sekolah yang telah diperindah hingga terkesan asri dan ditambah adanya adik-adik yang mengikuti Program Mahasiswa Mengajar di sekolah kami makin membuat perayaan HUT RI pada 17 Agustus 2022 sekarang ini menjadi istimewa juga berkesan dihati sanubari.

Ada beberapa perlombaan yang diadakan untuk memeriahkan acara, salah satunya memasukan paku ke dalam botol oleh masing-masing kelompok. Ketua kelompok memberikan aba-aba kepada anggotanya dan mereka harus bekerjasama dengan baik agar dapat memasukan paku tersebut ke dalam botol. 

Hal ini memang sangat sederhana, tapi walaupun begitu ada unsur pendidikan karakter yang terselip di dalamnya, yaitu menumbuhkan semangat gotong royong serta memupuk persatuan dan kesatuan antar siswa.

20220818-162803-62fe1b72a1aeea58df13b483.jpg

Kegiatan lomba-lomba ini sendiri berasal dari ide-ide kreatif siswa, diselenggarakan oleh siswa dan dikembalikan untuk siswa, tentunya dengan bimbingan Kepala Sekolah, guru, termasuk bantuan dari adik-adik Mahasiswa Mengajar yang luar biasa Saya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Masih banyak agenda-agenda selanjutnya yang mesti dipersiapkan sejak awal. Masih banyak pula hal-hal yang perlu di evaluasi dan dibenahi agar sekolah kami dapat terus tumbuh berkembang untuk mengemban amanah mulia demi mencerdaskan putera-puteri bangsa agar berkarakter sesuai profil pelajar Pancasila. Maju sekolahku, jaya Indonesiaku.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline