Lihat ke Halaman Asli

Setiyo Bardono

TERVERIFIKASI

Staf Kurang Ahli

Gangguan Sinyal, Penumpang KRL Jalan Kaki di Rel

Diperbarui: 20 Juni 2015   02:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gangguan persinyalan antara Stasiun Manggarai-Jakarta Kota membuat perjalanan kereta tertahan dan mengalami antrian. Kejadian ini diinformasikan melalui ‏@CommuterLine, akun twitter resmi pengelola Kereta Rel Listrik (KRL) PT. KCJ, pukul 08.56 pada Jumat, 19/06/2015.

Selama gangguan, sejumlah perjalanan kereta dialihkan. Perjalanan KRL relasi Bogor atau Depok - Jakarta Kota dan sebaliknya dialihkan melalui jalur lingkar Tanah Abang - Kampung Bandan - Jakarta Kota. Sementara KRL relasi Bekasi - Jakarta Kota dan sebaliknya dialihkan melalui Pasar Senen - Kemayoran - Jakarta Kota.

Akibat gangguan persinyalan tersebut dan pengalihan perjalanan, waktu tempuh menjadi lebih lama. Para pengguna jasa yang tidak dapat menunggu dihimbau untuk menggunakan moda transportasi lain. Namun ada juga yang nekat berjalan kaki menyusuri rel kereta. Aksi ini tentu saja membahayakan keselamatan penumpang.

Menurut Sais, roker Bogor, penumpang antara Stasiun Juanda ke Sawah Besar berjalan melintasi rel. "PKD hanya bisa melihat tidak mampu mencegah," ungkapnya.

Hal yang sama juga disaksikan oleh Wely Hariyanto yang mengunggah beberapa foto di facebook KRLMania. Karena tak sabar menunggu lama, beberapa penumpang terpaksa membuka pintu, kemudian berjalan menuju stasiun Sawah Besar.

Lintas Manggarai-Jakarta Kota bisa dilewati kembali setelah gangguan persinyalan dapat diatasi pukul 08.56 WIB. Sebagaimana info lintas dari @commuterline, "Pkl. 08.56 WIB, perjalanan lintas Manggarai-Jakarta Kota mulai kembali normal, dampak imbasnya terjadi antrian."

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline