Lihat ke Halaman Asli

Kesalahan yang Biasa Dilakukan Saat Mencuci Muka

Diperbarui: 3 Desember 2021   09:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Cuci muka bisa jadi nampak semacam ritual yang simpel, Kamu cuma merasa butuh membilas wajah dengan air, mengaplikasikan sedikit sabun mencuci muka, setelah itu membilasnya. Tetapi kenyataannya, buat memperoleh hasil optimal, metode Kamu cuci muka pula wajib dicermati.

berikut merupakan sebagian kesalahan yang biasa Kamu jalani dikala mencuci muka, menimbulkan infeksi kulit. Penasaran apa saja?

1. Kurang ingat cuci muka saat sebelum tidur

Cuci muka pada malam hari merupakan peraturan yang tidak boleh dibiarkan buat menjaga kulit, paling utama dikala Kamu memakai makeup. Pada siang hari, minyak serta keringat hendak menumpuk di kulit, yang bila tidak dibersihkan, hendak menimbulkan iritasi, infeksi, serta jerawat.

2. Melupakan ritual pembersihan pada pagi hari

Bukan cuma malam hari, ritual pembersihan pula wajib dicoba pada pagi hari. Bakteri yang melekat di sarung bantal dapat melekat pada wajah. Apalagi kuman serta minyak rambut pula dapat membuat wajah serta mata Kamu kotor.

3. Air yang sangat panas

Semacam yang Kamu tahu, air panas bukan sahabat untuk kulit, paling utama zona sensitif di wajah. Temperatur air yang sangat panas dapat menimbulkan pelebaran pembuluh darah serta kehancuran jaringan yang halus.

Air panas secara natural hendak memutus penghalang minyak pada kulit. Ini berarti kulit hendak lebih kilat kering serta gatal.

4. Memakai pembersih wajah buat melenyapkan makeup

Pembersih wajah bisa jadi tidak lumayan buat menghapus makeup. Pakai air, micellar water, serta penghilang makeup berbahan minyak.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline