Lihat ke Halaman Asli

Salma Dinda Regina

Digital Creator

J&T Express Andalan Semua Kalangan

Diperbarui: 21 Desember 2019   07:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Dengan bertumbuhnya bisnis online, jasa ekspedisi juga kecipratan untungnya. Jika beberapa tahun lalu jasa ekspedisi hanya melayani pengiriman barang untuk urusan personal atau perusahaan retail besar saja, kini pelanggan dari layanan ekspedisi ini mayoritas dari pemilik toko online baik yang memiliki website sendiri atau via marketplace.

Dari sekian banyaknya jasa layanan ekspedisi pengiriman, nama J&T Express kini tak asing lagi di dengar. Walaupun J&T masih terbilang baru di dalam dunia ekspedisi tetapi kita tak bisa meragukannya. Memandang pasar logistik di Indonesia yang semakin maju, membuat PT Global Jet Express yang menaungi merek dari J&T Express turut mengikuti arus perkembangan zaman ini. Memang tidak ada sejarah pasti mengenai J&T Express ini, namun perusahaan yang beroperasi pada September 2015 lalu berhasil menembus pasar dengan melesat.

Dalam setahun terbentuk J&T Express berhasil menembus seluruh areal di Indonesia. Insfrastruktur yang dibangun oleh J&T Express ini pun dirancang untuk melahirkan layanan yang cepat, aman dan meminimalisir kesalahan pekerja yang bisa menurunkan layanannya.

J&T Express tak sendirian, ia menggandeng beberapa pihak yang memang berkompeten untukmembangun infrastruktur yang diinginkan. Mereka bekerjasama dengan Garuda Indonesia Cargo untuk jalur pengiriman udara. J&T Express juga menggandeng IDEA (Indonesian E-Commerce Association) sebagai asosiasi e-commerce di Indonesia dan Asperindo (Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Express Indonesia), dan J&T Express pun menggandeng perusaan Shoope agar berjalan bersamanya.

Setelah unggul dalam pembangunan insfrastruktur, tidak membuat J&T terbuai akan hasil yang sudah didapat. Perusahan ini terus saja bergerak cepat untuk menciptakan ide-ide yang cemerlang yang bisa menembus pasar dengan cepat. Hasilnya diklaim sangat bagus. Pertumbuhan yang dibuku kan J&T Express sepanjang Kuartal 1 tahun 2017 ini mencapai 20%.

Dari sejarah yang luar biasa J&T Express, kita belajar bahwa usaha tidak akan pernah sia-sia jika kita terus bekerja keras. Tidak peduli akan seberapa banyak pesaing, jika memiliki kekuatan dan keyakinan tinggi, maka usaha akan tetap Berjaya dan membekas.

Pengalaman mengggunakan J&T Express dan keunggulannya

Dizaman ini, siapa yang tak membutuhkan jasa pengiriman? Sudah pasti semua bisa disimpulkan membutuhkannya. Entah itu digunakan untuk pribadi atau urusan pekerjaan saja.

Belakangan ini, saya sedang menyukai  belanja online. Bukan tanpa alasan, karena jadwal yang ada membuat saya tak bisa kemana-mana sedangkan saya sedang butuh barang tersebut dan ketika memesan barang melalui online pun saya pemilih dalam menentukan layanan ekpedisi pengiriman yang akan saya pakai. Pada akhirnya saya berlabuh pada layanan ekspedisi pengiriman J&T Express, beberapa kali saya memakai layanan ekspedisi pengiriman ini tak pernah mengecewakan.

Akan tetapi, saya tidak hanya ketika belanja online saja menggunakan layanan ekpedisi pengiriman ini tapi ketika hendak mengirim barang atau sesuatu yang jaraknya diluar kota saya.  Yang saya sukai dari J&T Express ini adalah drop point nya selalu siap melayani konsumen  setiap hari bahkan dihari minggu dan sekalipun di hari libur nasional. Seperti waktu itu, saya sedang merayakan hari raya idul fitri dan kebetulan harus mengirim paket pada teman saya, ketika mencari layanan ekspedisi yang saya tersedia hanya J&T Express saja yang masih melayani konsumen.

Kelebihan ini tak bisa kita abaikan, yang terpenting meskipun ketika tanggal merah pengiriman paket ketempat tujuan yang diinginkan oleh konsumen akan tetap dikirimka

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline